Sukses

Hilangkan Bekas Luka Secara Alami dengan Ramuan Ajaib Ini

Kamu bisa menghilangkan bekas luka dengan bahan-bahan alami ini, berikut caranya.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki bekas luka di kulit tentu sering dialami banyak orang, baik wanita maupun pria. Biasanya bekas luka sering muncul di kulit wajah atau bagian tubuh lain seperti lengan. Terkadang bekas luka yang tidak kunjung hilang tersebut membuat kita tak percaya diri. Terlebih jika bekas luka berada di bagian tubuh yang terbuka atau tak tertutup oleh pakaian.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bekas luka tersebut. Biasanya dengan menggunakan obat seperti salep. Namun, kamu bisa juga menghilangkan bekas luka dengan membuat krim dari bahan-bahan alami yang dijamin bebas dari bahan kimia.

Lantas penasaran apa saja bahan dan cara membuat racikan krim alami tersebut? Dikutip dari Magazineforhealthy, Rabu (14/8/2019), berikut ulasannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bahan-bahan:

  • 1 butir putih telur
  • 4 sendok teh madu
  • 4 sendok teh perasan lemon
3 dari 4 halaman

Cara Buat:

  1. Campurkan putih telur, madu dan perasan lemon dalam satu wadah. Aduk hingga tercampur dengan rata.
  2. Campuran bahan ini sudah siap digunakan, caranya dengan mengoleskannya ke bekas luka dan diamkan selama 15-20 menit.
  3. Setelah mengering, bilas hingga bersih dengan air bersih. Lakukan hal ini setidaknya tiga kali seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.
  4. Hasilnya dikatakan akan terlihat dalam kurun waktu 2-3 minggu jika dilakukan secara rutin, tergantung dari seberapa parahnya bekas luka.
4 dari 4 halaman

Kandungan madu

Kandungan anti-inflamasi dan antibakteri dari madu dapat mengurangi tampilan bekas luka pada kulit dan membantu jaringan untuk regenerasi. Kelembapan yang diberikan madu juga dapat membuat kulit terasa lebih lembut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.