5 Tahun Pacaran, Begini Curhat Pilu Wanita yang Batal Menikah karena Weton

Oleh Camelia pada 13 Agu 2019, 15:00 WIB
Putus Cinta atau Putus Hubungan

Liputan6.com, Jakarta - Ketika menjalin hubungan asmara , semua pasangan tentu ingin berlanjut ke jenjang serius yaitu pernikahan. Sayangnya, tidak semua hubungan pasangan kekasih bisa berjalan mulus dan banyak yang harus kandas di tengah jalan.

Ada banyak hal yang menjadi penyebab kandasnya hubungan asmara. Namun, baru-baru ini seorang wanita membagikan curahan hatinya yang mengatakan bahwa hubungan asmaranya harus kandas lantaran weton. Bagi masyarakat Jawa weton kerap digunakan untuk menentukan kecocokan pasangan saat hendak menikah.

Hubungan Elly Shofiana dan sang kekasih harus putus lantaran dinyatakan tidak cocok dalam hitungan weton. Padahal keduanya telah menjalin hubungan selama lima tahun. Dia pun membagikan kisahnya melalui Twitter.

"Udah deket sama keluarganya. Udah bicarain masa depan. Mama nya juga bilang nanti kalo nikah tinggal di sini ya. Eh putus tengah jalan. Hubungan 5 tahun. Kandas grgr weton. Ga nyangka beneran lho aku sampai sekarang," twit Elly.

 

2 of 5

Akhirnya Putus

Pernikahan Adat Jawa
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Elly mengatakan bahwa dirinya dan sang kekasih sudah saling mengenal bahkan hingga ke keluarga masing-masing. Sayangnya, saat hendak ke jenjang yang lebih serius hubungan keduanya tak begitu baik jika terus dilanjutkan dalam hitungan weton.

"Setelah lulus kita ldr. Kemudian aku pengen diseriusin. Dan ngga nyangka ternyata di daerah doi ada peritungan wetonweton gitu yang katanya nanti bakal meninggal cepet salah satunya. Nanti rejeki susah," tambahnya.

Awalnya Elly dan sang kekasih mencoba terus menjalani hubungan tersebut, namun akhirnya keduanya pasrah dan mengakhiri hubungan yang sudah lama terjalin tersebut.

Twit yang dibuatnya pun beredar hingga menjadi perbincangan viral dan membuat banyak warganet turut sedih. Hingga kini twit tentang perjalan kisah asmara Elly yang harus kandas gara-gara weton mendapat beragam komentar warganet.

 

3 of 5

Twitnya Viral

4 of 5

Tuai beragam komentar

"Gue tipikal orang yang skeptis sama pemitosan gituan, tapi ga nyalahin juga sama yang percaya, cuman yang gue lebih paham "kalo emang jodohnya, dipermudah, sesulit apapun prosesnya, hasilnya pasti indah. Kalo emang bukan, seindah apapun prosesnya, pasti pisah." Gitu si," kata pemilik akun @rzkiypratama.

"Itu sih keluarga mantanmu aja yang nggak ngasi ijin kamu sama dia. Namanya mati ya pasti salah satunya duluan lah. Jarang banget suami istri mati barengan kecuali kecelakaan atau dibunuh. Di adatku ya pake weton, aku sama istri ndak terlalu cocok, tapi ada penangkalnya dong," komentar @adhyanovic.

"Terkadang Tuhan bukan Memberikan apa yg kita inginkan tapi dia berikan apa yg kita butuhkan," timpal @daddyliciousss.

Sementara akun @melanieppuccino menulis, "Tapi percayalah mba, Tuhan itu gak pernah salah. Mungkin gak jadi sama dy, mba malah dapet yang lebih baik. Cukup percaya kalo rencana Tuhan itu udah paling bener buat kita."

5 of 5

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓