Sukses

4 Tips Mengolah Daging Kambing Agar Empuk dan Tidak Berbau

Berikut tips mengolah daging agar tak berbau dan empuk.

Liputan6.com, Jakarta Besok seluruh umat muslim di Tanah Air akan merayakan Idul Adha. Hari Raya Idul Adha identik dengan beragam olahan daging sapi dan juga kambing. Tentu banyak dari kalian yang sudah terbiasa mengolah daging sapi, namun berbeda dengan kambing.

Mengolah daging kambing butuh keterampilan khusus terutama untuk menghilangkan bau khasnya. Selain itu untuk membuat daging menjadi empuk ketika diolah juga bukan hal yang cukup mudah.

Namun jangan khawatir, ada beberapa tips dan trik sederhana yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan bau dan membuat daging kambing empuk ketika diolah. Dikutip dari Fimela, berikut caranya.

Buang lemak

Tahukah kalian bahwa bau prengus pada daging kambing nyatanya berasal dari lapisan lemak yang menempel. Lantas untuk menghilangkannya, kalian bisa membuang bagian lemak pada daging kambing yang akan diolah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Taburi garam

Usai dibersihkan, taburi daging kambing dengan garam. Hal ini tak hanya menambah rasa pada daging tapi juga menghilangkan aroma tak sedap pada daging. Agar garam terserap sempurna diamkan beberapa saat.

Baluri dengan nanas

Nanas dikatakan mengandung rasa asam yang dapat membantu mengurangi rasa prengus pada daging. Terlebih lagi, nanas juga dapat membantu daging terasa lebih empuk. Caranya haluskan nanas dan lumuri pada daging, lalu diamkan selama beberapa jam.

Rebus daging kambing dengan rempah-rempah

Seperti yang kita ketahui rempah-rempah memiliki aroma tajam dan juga khas yang mampu mengatasi aroma tak sedap pada kambing. Jadi, melumuri daging kambing dengan rempah-rempah bisa jadi cara yang efektif untuk menghilangkan baunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.