Jakarta Weekday Festival, Nikmati Musik sambil Beramal

Oleh Liputan6dotcom pada 08 Agu 2019, 19:00 WIB
Jakarta Weekday Festival

Liputan6.com, Jakarta - Festival musik biasanya dilaksanakan pada akhir pekan, namun berbeda dengan festival satu ini. Gelaran Jakarta Weekday Fest akan diselenggarakan pada hari kerja, yakni Kamis, 24 Oktober mendatang.  

Hal itu pun diutarakan promotor gelaran tersebut, Yoris Heryanto. Menurutnya, Jakarta Weekday Festival diadakan hari Kamis karena pada hari itu animo penonton cukup tinggi. Melihat kesempatan ini, Garuda Nation membuat festival yang berbeda dari segi waktu.

“Setiap hari di Jakarta itu menurut saya weekend. Karena di semua tempat hiburan, di tempat showbiz dimana pun itu rame,” kata Yoris dalam press conference di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2019).

Jakarta Weekday Festival
Press Conference Jakarta Weekday Festival (Foto: Timothy Juliano)

Selain hiburan musik, festival yang baru pertama kali digelar ini memiliki tujuan untuk berdonasi. Sebagian dari penghasilan Jakarta Weekday Festival akan didonasikan kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT). Menurut Yoris, adanya unsur amal di festival ini menjadi kekuatan tersendiri.

“Semua harga tiket itu, nanti dua setengah persennya akan kita donasikan ke ACT,” jelas Yoris.

“Kita selama ini hanya mikir seneng-seneng aja, mikir cuan doang, mikir untung doang, enggak. Tapi kali ini kita ada unsur donasinya,” lanjutnya.

2 of 5

Hadirkan Musisi Internasional

Jakarta Weekday Festival
Direktur Utama Garuda Nation Mediatama, Yoris Heryanto. (Foto: Timothy Juliano)

Festival yang akan berlangsung di Helipad Parking Lot Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat ini akan dihadiri 13 line up yang akan meramaikan serta menghibur penonton. Musisi-musisi yang tampil akan terbagi di dua panggung yang berbeda.

“Kita punya 13 line up. Dua internasional, sebelas nasional,” kata Yoris.

Beberapa bocoran line up yang diberikan adalah Maliq n D’essentials, Bams, Ecoutez, dan Ten2five. Yoris masih merahasiakan dua artis internasional dan delapan artis nasional lainnya. Meski terdapat rumor bahwa salah satu artis internasional yang akan tampil adalah Keith Martin.

“Keith Martin itu sebenarnya dia tinggal di Filipin. Nah, tapi itu nanti masih berjalan. Belum pasti itu,” tambahnya.

3 of 5

Bams Ikut Tampil

Jakarta Weekday Festival
Musisi solo, Bams, akan tampil di Jakarta Weekday Festival (Foto: Timothy Juliano)

Bams (eks vokalis band Samsons) yang ikut datang ke Press Conference mengungkapkan kemungkinannya untuk tampil berkolaborasi dengan musisi atau band lain. Meskipun menurut Bams belum ada kemungkinan untuk ia berkolaborasi dengan band Samsons.

“Iya (kolaborasi mungkin terjadi), karena lucu. Sekarang kalau saya manggung kalau bawain lagu yang dulu, sama bawain lagu yang sekarang, yang goyang beda,” kata Bams.

Namun begitu, masih ada kemungkinan besar untuk Bams membawakan lagu dari band Samsons.

“Mungkin banget (Bams membawakan lagu Samsons), enggak ada masalah. Sama band yang dulu kebetulan kita pecahnya baik-baik. Jadi enggak ada masalah mereka membawakan lagu yang saya ciptakan, begitu juga sebaliknya,” kata Bams.

4 of 5

Dompet Digital Baru di Jakarta Weekday Festival

Jakarta Weekday Festival
Press Conference Jakarta Weekday Festival (Foto: Timothy Juliano)

Bagi yang tertarik menyaksikan gelaran musik ini, enjualan tiket presale akan dimulai dari 12 Agustus 2019.

“Festival musik ini diharapkan menjadi salah satu alternative tujuan konser bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya pada hari produktif yaitu pada hari kerja. Dan tidak lupa kita sisipin acara sosial sebagai bentuk rasa peduli dan semangat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," tutup Yoris.

(tj/ul)

Penulis:

Timothy Juliano

Universitas Multimedia Nusantara

5 of 5

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓