Sukses

Super Kreatif, Seniman Ini Padukan Foto Tubuh Jadi Karya Menakjubkan

Seniman ini memadukan foto tubuh dengan foto lainnya hingga menghasilkan karya menakjubkan.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa orang melakukan pengeditan foto agar terlihat sesuai keinginan. Tak jarang, hasil editing foto bisa terlihat nyata. Pengeditan foto pun tak jarang dijadikan untuk menipu. Namun, ada pula yang mengedit foto untuk dijadikan karya seni unik.

Pengeditan jadi karya seni itu dilakukan Monica Carvalho. Seniman kelahiran Swiss yang kini tinggal di Berlin, membuat montase yang bisa membingungkan orang-orang. Montase merupakan penggabungan gambar yang diatur sedemikian rupa hingga menghasilkan gagasan baru.

Seperti melansir dari Bored Panda, Minggu (11/8/2019), Monica Carvalho menggunakan foto hasil jepretannya dan diolah dengan aplikasi Photoshop. Banyak foto telah dimanipulasinya sejak lebih dari lima tahun lalu.

"Saya terinspirasi dari apapun, sungguh. Objek sekitarku, alam, arsitektur, dan yang lainnya," kata Monica ketika dihubungi Liputan6.com, Kamis (1/8/2019).

Foto karya-karyanya itu pun dibagikannya di media sosial Instagram-nya, @mofart_photomontages

View this post on Instagram

*GIVEAWAY UPDATE* The winner is @anapopa 🌈👏🏼🌟❤️ Congrats!!! 🌟80K GIVEAWAY🌟 To celebrate the fact that you are now over 80’000 beautiful souls supporting me in my mission to make the ordinary extraordinary, I am offering you the chance to WIN this signed limited edition print of my photomontage “Lip Glass”👄🍷! Here’s how to enter: 1️⃣Follow me @mofart_photomontages 2️⃣Like this post 3️⃣Comment on this post by tagging your friends! Each comment counts as a separate entry: the more entries you have, the higher your odds of winning!🤩 Giveaway closes on Monday 24.06 at 5pm Berlin time. Winner will be announced on Tuesday 25.06. Cheers & good luck!!!🏆🎊🍾🍷 Print size: 20x25cm / 8”x10” (+ 2cm/0.79” white margin) Paper: Hahnemühle Photo Rag 308 g/m² Shipping: I ship worldwide & FREE of charge!🌏

A post shared by Monica Carvalho (@mofart_photomontages) on

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Gagasan baru dari tubuh

Dari unggahannya di Instagram saja, telah ada lebih dari 250 foto karyanya, belum lagi karya yang tak diunggahnya.

Karya-karya itu pun telah sering diunggah ulang oleh akun-akun seni di Instagram. Warganet pun memuji kreativitasnya itu. Pujian itu misalnya datang dari @fkrrmdhn23, "Wow sangat kreatif." @followmeaway, "Ini adalah perspektif yang hebat."

Dari karyanya itu terlihat berbagai unsur seperti warna, bentuk, tekstur dari foto berbeda digabungkannya hingga menjadi karya seni unik yang bisa buatmu melirik dua kali. Beberapanya menggabungkan foto tubuh atau bagian tubuh manusia dengan foto lain hingga menghasilkan gagasan baru.

Berikut beberapa "photomontage" atau "photomanipulation" dari Monica Carvalho yang diunggahnya di Instagram:

3 dari 11 halaman

1. Apakah ini yang disebut tubuh bak gitar?

4 dari 11 halaman

2. Melihat makanan

5 dari 11 halaman

3. Coba putarkan gawaimu

6 dari 11 halaman

4. Poker f(ace)

7 dari 11 halaman

5. Kali ini telinga

8 dari 11 halaman

6. Rambut atau air? Kalau gini, masih perlu keramas enggak ya?

9 dari 11 halaman

7. Lidah yang tajam

10 dari 11 halaman

8. Kalau gigi dari marshmallow kuat buat gigit enggak ya?

11 dari 11 halaman

9. Keren banget ya?

Penulis:

Santi Muhrianti

Universitas Padjadjaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.