6 Hal yang Terlewatkan Kalau Kamu Sering Ngaret ke Sekolah

Oleh Gilar Ramdhani pada 05 Agu 2019, 23:46 WIB
Anak SMA, Ini Beda Gaya Cewek Tomboy dan Feminin di Sekolah

Liputan6.com, Jakarta Entah anak sekolah zaman dulu ataupun zaman now, pasti pernah mengalami yang namanya terlambat datang ke sekolah. Terlalu sering datang terlambat, akhirnya dapat predikat 'tukang ngaret'. Ya, istilah ngaret kerap digunakan untuk menggambarkan seseorang yang tidak tepat waktu atau suka terlambat.

Datang tepat waktu datang ke sekolah saja belum bisa dibilang untung-untung banget, apalagi ini terlambat atau ngaretnya parah, sudah pasti bakal banyak momen yang terlewatkan dan bahkan hilang. Apa saja?

1. Hilang momen jalan santai dan menikmati suasana sekolah pagi

Kalau kamu ngaret ke sekolah, mana sempat jalan santai dan menikmati udara pagi yang segar di sekolah. Yang ada kamu harus jalan cepat atau lari-lari kecil sekalian

2. Tidak bisa nyapa Dia di pagi hari

Buat kamu yang punya pacar atau gebetan beda kelas, pasti melewatkan momen untuk menyapa Dia di pagi hari. Semalaman tidak bertemu tentu rindu setengah mati. Satu lokasi di sekolah masih harus tak bertemu gara-gara ngaret masuk sekolah. Harus menunggu jam istirahat sekolah dulu baru bisa ketemuan.

3. Tidak bisa nongkrong pagi

Kalau nomor dua untuk yang punya pacar atau gebetan. Buat yang jomblo, tentu datang terlambat akan membuat kamu melewatkan momen nongkrong pagi sama teman-teman. Berbagi cerita pagi atau membahas kegiatan sekolah.

4. Ketinggalan waktu menyalin tugas atau PR

Bapak/Ibu guru pasti memberikan tugas sekolah atau PR. Kalau sehari sebelumnya bisa dikerjakan sendiri di rumah sih tidak ada masalah, bagaimana kalau sulit dan butuh bantuan teman yang pintar? Kalau kamu datangnya 'ngaret', tentu tak punya cukup waktu untuk menyalin pekerjaan teman bukan. Apalagi kalau tugas itu pelajaran jam pertama? Nyesek sekali.

5. Hilangnya 'muka' karena dihukum sama guru

Kalau sudah ngaret masuk kelas siap-siap sajalah dapat hukuman dari guru kamu. Apalagi kalau guru kamu terkenal tegas. Kena tegur di depan teman-teman kelas kamu sudah tentu kamu kehilangan 'muka' dan rasa malu yang kamu dapatkan.

6. Melewatkan nilai-nilai positif non akademis

Selain kehilangan muka karena dihukum, kamu juga pasti akan melewatkan nilai-nilai positif non akademis. Meskipun kamu memiliki otak yang pintar, namun kalau tidak diimbangan dengan kedisiplinan dan tanggung jawab waktu bisa jadi boomerang dikemudian harinya.

Selain 6 hal di atas tentunya masih banyak lagi hal-hal yang bisa terlewatkan dan bahkan hilang akibat terlalu sering terlambat atau ngaret ke sekolah. Kalau ingin sukses di sekolah, salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah datang ke sekolah lebih awal, buang kebiasaan mengulur-ulur waktu dan ngaret.

Jadilah pejuang #AntiNgaret yang selalu berusaha datang lebih awal untuk mengejar berbagai hal yang lebih berarti. Tenang, kamu tidak sendirian karena ada GrabBike yang selalu mendukungmu dan mengantarmu menuju sekolah.

Ingin tahu seperti apa dukungan GrabBike? Ikuti terus informasinya melalui instagram @GrabID.

 

(*)