Sukses

Viral Curhatan Warganet Resepsi Saat Mati Listrik: Seperti Rumah Hantu

Resepsi pernikahan pakai lilin, warganet ini curhat dampak listrik padam.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pasangan mempelai ingin memiliki resepsi pernikahan yang berjalan lancar dan sesuai harapan. Namun, hal itu tak selalu datang.

Masalah bisa muncul. Itu seperti akun Twitter @menmog1 yang curhat pernikahannya terdampak mati listrik.

Minggu (4/8/2019), Jabodetabek dan sebagian wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah mengalami listrik padam akibat gangguan transimisi Ungaran-Pemalang. Mati listrik itu pun terjadi hampir sepanjang hari sejak sekitar pukul 11.50.

Salah satu yang terdampak mati listrik itu adalah pengantin di di Cijantung, Jakarta Timur. Resepsi pernikahan pemilik akun @menmog1, Faldhy Kurniawan dan istrinya Nadia Novika terdampak mati listrik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Curhat resepsi seperti di rumah dukun

Dalam salah satu unggahannya di Twitter, pemilik akun @menmog1 mengunggah foto bersama pasangannya yang menuliskan dirinya sedang melangsungkan acara nikahan tapi malah mati listrik.

Di twit selanjutnya, lelaki itu pun mengunggah video sebagai curahan pengalaman resepsi pernikahannya yang gelap karena terdampak mati listrik.

Dalam video berdurasi sekitar 11 detik itu terlihat ruangan yang dilengkapi lilin sebagai penerangan. "Acara resepsi berasa lagi di rumah dukun karna #matilampu," pun disertakan dalam video itu.

 

3 dari 4 halaman

Respons warganet

Twit @menmog1 yang menunjukkan resepsinya terdampak mati lampu itu mencuri perhatian warganet dan media. Hingga Senin (5/8/2019), salah satu twitnya telah mendapat lebih dari 180 retweet dan 420 likes. Salah satu videonya telah ditonton lebih dari 4,9 ribu.

Beragam respons warganet dicurahkan melalui kolom reply. Berikut beberapa komentar warganet.

"Selamat menempuh hidup baru...hbs gelap terbitlah terang...semoga istrimu bisa menerangi jalan hidupmu dan sebaliknya..Aamiin" -@UgieMarzuki

"Sabar ya, lagi ada pokemon listrik" -@ridh0_o

"Yang sabar bwaaaang, semoga samawa ya" -@Hapiecuk

"Sabar aja mas, mereka sdah mngupayakan kok" -@Cimmagungg

Ada pula segelintir warganet yang mempertanyakannya mengapa tidak menggunakan generator set (genset). Namun, pemilik akun @menmog1 itu menjawab pernikahannya diadakan di rumah secara sederhana.

4 dari 4 halaman

Mati listrik

Dampak listrik padam yang hampir seharian itu memang berdampak pada banyak hal. Banyak hal terdampak seperti moda transportasi, lampu jalan dan lalu lintas, hingga kegiatan warga seperti yang dialami pemilik akun @monmeg1 itu.

Melalui media sosialnya, pihak PLN pun telah meminta maaf kepada electrizen. Mingu sore (4/8/2019), listrik pun telah kembali nyala di beberapa tempat.

Bagi pemilik akun @monmeg1, Faldhy Kurniawan yang pernikahannya juga terdampak mati listrik, dirinya juga telah mengabarkan listrik di tempatnya telah kembali berfungsi. Hal itu diungkapkannya melalui twitnya yang diunggah sekitar pukul 17.44 WIB.

Hingga Senin (5/8/2019), aktivitas telah kembali normal di beberapa tempat, tapi masih ada juga pemadaman listrik bergilir di beberapa tempat lainnya.

 

Penulis:

Santi Muhrianti

Universitas Padjadjaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.