Sukses

Libatkan 3.300 Penyelam, WASI Pecahkan Rekor Dunia Selam

Pemecahan rekor tingkat dunia (Guinness World Records) ini, dilaksanakan di Pantai Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (3/8/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Pertamina dan WASI (Wanita Selam Indonesia) berhasil memecahkan rekor dunia penyelaman massal terbanyak (Most People Scuba Dive) yang melibatkan lebih kurang 3.300 penyelam yang juga diikuti penyelam dari berbagai negara.

Pemecahan rekor tingkat dunia (Guinness World Records) ini, dilaksanakan di Pantai Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (3/8/2019).

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan bahwa Pertamina mendukung penuh seluruh kegiatan WASI terutama dalam kegiatan pemecahan rekor penyelaman massal terbanyak di dunia. Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pertamina dalam turut serta menjaga kelestarian biota bawah laut Indonesia sekaligus mendukung promosi wisata maritim.

“Sebagai BUMN Migas yang banyak memiliki wilayah kerja di lautan, Pertamina memiliki komitmen kuat untuk terus menjaga pelestarian lingkungan pesisir serta sekaligus mempromosikan berbagai wisata laut yang kaya dengan keanekaragaman hayati,” kata Fajriyah.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pecahkan pembentangan bendera terbesar di bawah air

Berbagai kegiatan telah dijalankan bersama WASI, diantaranya penanaman mangrove, pembersihan pantai, serta edukasi penanganan sampah plastik kepada masyarakat pesisir.

“Pertamina bersama WASI akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat untuk membangun kesadaran pentingnya menjaga kehidupan dan ekosistem laut serta menyadari pentingnya laut bagi kehidupan kita,” lanjutnya.

Selain berhasil memecahkan rekor dunia penyelaman massal, Pertamina dan WASI juga berhasil memecahkan rekor dunia pembentangan bendera terbesar di bawah air (Largest Unfurled Flag Underwater).

“Pemecahan rekor dunia pengibaran bendera merah putih, merupakan bagian dari penyambutan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan semangat kemerdekaan, Pertamina akan terus menjaga keamanan energi nasional serta mendistribusikan energi ke seloroh pelosok negeri,” tutup Fajriyah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.