Sukses

Cuitan Twitter Orang Indonesia Dipajang di Amerika Serikat, Kok Bisa?

Kampanye iklan Twitter terbaru memajang twit terpilih dari warganet di Amerika, salah satunya twit orang Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Unggahan yang menunjukkan beberapa twit warganet dipasang stasiun kereta di San Fransisco dan New York mengejutkan warga Twitter. Twit yang dipajang itu merupakan salah satu kampanye iklan Twitter.

 

Untuk mempromosikan media sosial itu, pihak Twitter memampang beberapa twit pilihan dari warganet. Twit itu berasal dari twit "Me on Twitter" yang menunjukkan dua foto atau kalimat yang berbeda antara ketika di Twitter dan di media sosial lain.

Dilansir dari The Verge, kampanye iklan itu berlangsung hingga 9 Agustus 2019.

Dalam kampanye iklannya, akun resmi Twitter juga berhenti mengikuti akun-akun lain termasuk akun CEO Jack Dorsey. Akun resmi Twitter lalu mengikuti 28 orang yang terlibat dalam kampanye itu.

Twit beberapa akun pun menunjukkan akun resmi Twitter yang mengirim foto iklan twit mereka melalui direct message (DM).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Twit orang Indonesia juga terpampang

Dilansir dari The Verge, akan ada 31 twit yang dipasang untuk iklan di New York dan San Fransisco, Amerika. Salah satu twit itu juga milik orang Indonesia.

Twit itu milik akun @mellarisya yang menunjukkan foto perbandingannya di Twitter dan di Instagram. Menurut Mella, twitnya itu disadari pihak Twitter tanpa Mella mention akun resmi Twitternya.

"Iseng aja haha. Gak pernah kepikiran bakal jadi materi campaign-nya Twitter," kata Mella ketika dihubungi oleh tim Liputan6.com, Jumat (2/8/2019).

Berdasarkan keterangan Mella, pihak Twitter pun telah meminta izin kepadanya untuk menjadikan konten yang dibagikannya sebagai materi iklan Twitter.

3 dari 5 halaman

Curi perhatian

Unggahan @mellarisya yang menunjukkan iklan Twitter menggunakan twitnya itu pun mencuri perhatian warganet. Hingga Jumat (2/8/2019) twit itu telah disukai lebih dari 4,7 ribu kali dan diretweet lebih dari 1,4 ribu kali.

Melalui kolom komentar, beberapa warganet pun memberi beragam respons seperti ucapan selamat, kagum, hingga ingin juga twitnya dijadikan bahan iklan.

Berikut beberapa komentar warganet.

"Kok bisa? Salah satu syaratnya SKCK juga kah?" -@rudi_himawan10

"Selamat ya kak. Salam buat admin twitter" -@SetyawanAryf

"Wah ada orang Indonesia juga. Ikut seneng sist" -@zaynaltair

"Bentar lagi di panggil Oprah" -@OfficialSugeng

"Dan akhirnya, ada juga orang Indo yang jd bahan advertising @Twitter. Kapan ya di Indonesia mulai advertising campaigns begini?" -@andromaider

Tak luput, akun resmi Instagram pun merespons twitnya itu. "This is what dreams are made of" twit akun @Twitter.

4 dari 5 halaman

Twit jadi iklan

Pemilik akun terpilih lainnya pun mentwit foto twit mereka yang dijadikan iklan Twitter. Berikut beberapa unggahannya.

5 dari 5 halaman

Foto lainnya

Penulis:

Santi Muhrianti

Universitas Padjadjaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.