Pakai Antigores Rusak untuk Main Gim, Pria Ini Alami Infeksi Mengerikan

Oleh Liputan6dotcom pada 01 Agu 2019, 16:00 WIB
Jempol Pemuda Ini Bengkak dan Bernanah

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi hal yang biasa menggunakan screen protector atau antigores untuk melindungi layar gawai kita. Namun, seiring berjalannya waktu, pelindung layar itu bisa rusak.

Tak jarang orang membiarkannya dan masih menggunakannya. Padahal itu berbahaya lo.

Dampak antigores atau tempered glass rusak itu pula yang diceritakan dalam unggahan yang ramai diperbincangkan di lini masa Facebook.

Dalam kisah yang diunggah akun Gadis Tudung Litup dan Misi Viral, menceritakan jari tangan seorang pria yang bengkak dan bernanah karena terinfeksi serpihan kaca antigores.

Melansir dari World of Buzz, Kamis (1/8/2019), diceritakan jari seorang pria muda terinfeksi hingga bengkak dan bernanah. Setelah berkali-kali ke klinik, jempolnya itu tak kunjung sembuh.

Pria itu memutuskan untuk memeriksakan kondisinya ke rumah sakit. Pemuda itu pun melakukan operasi kecil untuk mengeluarkan penyebab infeksinya.

2 of 5

Serpihan antigores

Ilustrasi
Ilustrasi (Sumber: Sinyaliti.com)

Masih dalam unggahan itu, diceritakan pula kemungkinan penyebabnya serpihan kaca yang masuk ke dalam jari.

Pria itu memang pemain gim sehingga sering menggunakan jempolnya untuk bermain gawai. Kemungkinan serpihan antigores masuk ke jarinya ketika asik mengoperasikan gawainya untuk bermain gim.

Tanpa disadari, beberapa lama kemudian, jempolnya sakit dan bengkak. Karena di awal tidak ditangani dengan baik, infeksi terjadi hingga bengkak dan sakit.

3 of 5

Ganti antigores

Screen Protector
Ilustrasi Screen Protector (Sumber; Istimewa)

Kejadian itu mengingatkan kita untuk tidak membiarkan antigores yang rusak begitu saja. Serpihan antigores dapat melukai jari, kulit, atau anggota badan kita yang lain.

Belum lagi bakteri yang ada di gawai kita. Jika dibiarkan, bukan hanya goresan luka, bakterinya pun bisa membuat luka lebih parah.

4 of 5

Ramai di media sosial

Jempol Pemuda Ini Bengkak dan Bernanah
Sumber: Facebook Gadis Tudung Litup

Unggahan Facebook Gadis Tudung Litup pada akhir Juli 2019 itu pun ramai diperbincangkan.

Hingga kini, unggahan tersebut telah dibagikan lebih dari 6,1 ribu kali, lebih dari 2 ribu likes, dan 7,5 ribu komentar.

Respons warganet pun dilontarkan melalui kolom komentar.

Beberapa warganet ngeri melihat kejadian itu. Komentar itu misalnya dari akun Nooratigah PeAh, "Ok baik.. Ini menakutkan kan."

Banyak pula yang membahas soal screen protector yang rusak. Salah satunya akun Mohd fazrul Nizam, "Kita semua perlu berhati-hati.. kalau screen protector itu sudah rusak ganti dengan yang baru, berapa sen lah harga benda itu, daripada kehilangan anggota badan."

Penulis:

Santi Muhrianti

Universitas Padjadjaran

5 of 5

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓