Sukses

Tak Biasa, Kebun Binatang Ini Berikan Kotoran Panda sebagai Oleh-Oleh

Kotoran panda itu diubah menjadi berbagai benda

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kebun binatang di barat daya Cina menjadi perbincangan setelah memberikan kotoran panda sebagai suvenir bagi pengunjung. Trik mendatangkan pengunjung yang tak biasa itu dilakukan oleh Taman Satwa Liar Yunnan di Kunming.

Hal tersebut juga sekaligus merupakan perayaan untuk ulang tahun ke-5 panda bernama Mao Zhu. Kotoran panda itu diubah menjadi berbagai benda dengan dibekukan memakai resin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Mengutip dari Pear Video, salah satu petugas kebun binatang mengatakan bahwa kotoran panda memancarkan aroma enak pada hari pertama setelah dikeluarkan. Kotoran itu sendiri lebih banyak berupa serat tumbuhan atau kertas yang dimakan oleh panda.

 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

Menariknya, penjaga kebun binatang mengatakan bahwa karena suvenir itu mengandung gen panda, mereka adalah hadiah dan tidak untuk dijual. Suvenir yang tak biasa itu menimbulkan reaksi beragam netizen di Weibo.

 

4 dari 4 halaman

Respons netizen

"Tidak dijual tapi bisa menjadi hadiah? Tidak masuk akal."

"Panda: Lihat aku sangat berharga."

"Apakah mereka takut kalau panda itu akan dikloning?"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.