Sukses

Warganet Geger, Wanita Ini Temukan Alligator Berenang di Kolamnya

Seorang pengguna Facebook membagikan potret bagaimana seekor alligator berenang di kolam miliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Manusia dan hewan memang hidup berdampingan. Namun, bagaimana jika Anda tiba-tiba menemukan seekor alligator berenang di kolam renang rumah Anda?

Melalui Facebook, seorang perempuan membagikan foto seekor alligator berenang di kolamnya. Perempuan asal Florida itu pun menuliskan "OH MY GOD! This is IN MY POOL!" (Ya Tuhan! Ini di kolam saya!)

Foto itu diunggahnya pada Sabtu (27/7/2019). Menurut laporan beberapa media, Sabtu pagi waktu setempat, Kerri Kibbe terbangun karena suara di kolam renangnya. Setelah mendapat penerangan, dirinya melihat seekor alligator sedang berenang di kolamnya.

OH MY GOD! This is IN MY POOL!

Posted by Kerri Kibbe on Friday, 26 July 2019

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alligator sepanjang 2,1 meter

Di unggahan selanjutnya, Kerri Kibbe menuliskan alligator itu memiliki panjang 7 kaki atau sekitar 2,1 meter.

Kejadian itu berlangsung di Port Charlotte, Florida. Seperti dilansir dari Fox 4, Kamis (1/8/2019), jika dilihat dari peta, rumahnya memang berdekatan dengan perairan.

Melihat ada alligator yang dengan santai berenang di kolamnya, Kerri Kibbe awalnya ingin membiarkannya pergi sendiri. Namun, karena tidak mau terjadi hal berbahaya pada anak dan anjingnya, ia pun melaporkannya kepada Charlotte County.

3 dari 5 halaman

Dipindahkan

Setelah pihak yang berwenang datang, mereka pun mengeluarkan alligator itu dari kolam renang dan menangkapnya.

Butuh waktu sekitar empat jam untuk menangkap alligator itu. Menurutnya, alligator itu sempat melawan ketika ditangkap. Dilansir dari Geek, Kamis (1/8/2019), hewan itu pun dipindahkan ke fasilitas khusus untuk alligator.

Kejadian alligator yang masuk ke tempat warga memang bukan pertama kali terjadi di Florida. Dilansir dari The Indian Express, sebelumnya pernah terjadi pula alligator yang masuk ke dapur seorang warga di daerah Florida seperti yang laporakan akun Twitter @myclearwaterPD.

4 dari 5 halaman

Respons warganet

Selain jadi perhatian media, unggahan itu pun menuai perhatian warganet. Banyak warganet yang kaget, misalnya komentar Bill Rogner, "Gila."

Ada juga warganet yang khawatir. Itu misalnya komentar dari Diane Ruley, "Saya mendengar hal itu terjadi tapi bukan orang yang saya kenal. Saya rasa kamu harus berhati-hati dengan sekitarmu."

Namun ada juga yang malah berkelakar, misalnya komentar dari Bethany Mangin, "Mungkin kamu harus menawarkannya minuman? Margarita? Pina Colada?"

5 dari 5 halaman

Menemukan buaya lagi

Meski bisa berbahaya, beberapa orang malah menjadikan kejadian itu menjadi bahan guyonan. 

Keeseokan harinya, Kerri Kibbe mengunggah foto buaya di kolam renangnya. Bukan buaya sungguhan, melainkan pelampung buaya.

Dalam unggahannya itu Kerri Kibbe menulis, "Ya Tuhan, pulang ke rumah untuk menemukan INI! Saya harap itu teman dekat saya yang sangat pintar! Itu adalah tetangga terbaik yang pernah ada, Samantha Foss Good."

Keesokan harinya pun Kibbe kembali mengunggah foto hadiah dari temannya, pelampung berbentuk alligator.

Warganet pun menganggap hal itu lucu, misalnya komentar Lisa J. Levendofsky, "Itu terlalu lucu."

Penulis:

Santi Muhrianti

Universitas Padjadjaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.