Sukses

Selamat Hari Raya Galungan, Begini Doa dan Harapan Warganet

Selain umat Hindu, perayaan Hari Raya Galungan juga dimeriahkan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial di lini masa.

Liputan6.com, Jakarta - Tepat hari ini, Rabu (24/7/2019), umat Hindu di Bali merayakan Hari Raya Galungan. Sedangkan Hari Raya Kuningan jatuh pada Sabtu (3/7/2019).

Perayaan ini dilakukan untuk menandai kemenangan dharma (kebenaran) atas adharma (kejahatan). Selain itu, Galungan juga sebagai tanda di mana roh leluhur mengunjungi bumi.

Umat Hindu yang merayakan Galungan pun mendatangi sejumlah pura untuk melakukan persembahyangan. Dalam melakukan prosesi ini, para umat Hindu mengenakan pakaian adat dan membawa sesajen berupa sarana upalara yakni buah dan rangkaian janur.

Selain umat Hindu, perayaan Hari Raya Galungan juga dimeriahkan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial di lini masa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan dan harapan warganet

Pantauan Citizen6-Liputan6.com, lini masa Twitter hingga kini diramaikan dengan beragam ucapan, doa dan harapan bagi umat Hindu yang merayakan Hari Raya Galungan.

Berikut beberapa ucapan dan harapan warganet bagi umat Hindu yang merayakannya. 

Saking banyaknya twit ucapan Hari Raya Galungan yang membanjiri lini masa, perbincangan tersebut pun menjadi topik yang ramai dibahas warganet.

Tagar Selamat Hari Raya Galungan bahkan berada di jajaran trending topic teratas Twitter kawasan Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.