Sukses

Super Keren, Seniman Buat Karya Seni dari Balon yang Realistis

Seniman balon ini membentuk balon jadi hewan hingga tumbuhan yang terlihat realistis.

Liputan6.com, Jakarta - Balon biasa digunakan untuk menghiasi berbagai acara seperti pesta ulang tahun. Ada berbagai bentuk balon, tapi umumnya berbentuk bulat. Namun, tahukan kamu kalau balon bisa dibentuk menjadi berbagai bentuk seperti hewan atau hias kepala?

Namun, tak hanya dibentuk sederhana, seorang seniman balon bernama Masayoshi Matsumoto membentuk balon menjadi hewan, serangga, hingga tumbuhan. Karyanya itu pun terlihat realistis.

Seniman balon yang berasal dari Jepang ini membuat "patung" dengan hanya menggunakan balon. Pemilik akun Twitter @isepresso itu mengisi udara balon tersebut, memelintir, menyimpulkan, hingga menganyam balon menjadi berbagai bentuk.

Bukan hanya mengatur ukurannya, seniman itu pun mempertimbangkan warna untuk karya seninya tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Hasil Karya Diunggah di Media Sosial

Masayoshi Matsumoto pun membagikannya gambar karyanya itu di berbagai platform media sosial seperti Instagram, Tumblr, dan Twitter. Ia menggunakan username Isopresso untuk akun-akunnya tersebut.

Dari penelusuran Citizen6-Liputan6.com, Selasa (23/7/2019), pemilik akun Isopresso itu telah mengunggah foto karyanya di Tumblr sejak Agustus 2014. Sedangkan unggahan akun pertama di Instagram @isopresso_balloon yaitu balon bentuk laba-laba pada Mei 2017.

Hingga Selasa (23/7/2019), seniman balon itu masih membagikan potret hasil karyanya. Ia bahkan baru-baru ini rutin mengunggah karyanya.

Dalam unggahannya ia juga menuliskan kutipan dari Masayoshi Matsumoto, "Ketika kebanyakan orang berpikir seni balon, mereka berpikir membuat poodle dari sebuah balon."

Masayoshi Matsumoto memang berbeda, dia bukan hanya membentuk jadi poodle, tapi jadi bentuk yang lebih rumit dan realistis.

3 dari 9 halaman

Tuai Pujian

Baik di Instagram maupun Twitter, karya-karyanya itu pun menuai pujian dari warganet. Gambar yang diunggah di akun Instagram-nya pada Selasa (23/7/2019), bahkan mendapat lebih dari 830 ribu likes dan lebih dari 8 ribu komentar.

Salah satu komentar itu datang dari akun Instagram @scuruchi, "Seni yang menakjubkan," dan akun @kelly_bove, "Luar biasa."

Ada pula komentar akun twitter @mimio7215, "Lucu."

Berikut beberapa foto karyanya yang diunggah di Instagram dan Twitter.

4 dari 9 halaman

1. Ada yang Geli Sama Ulat?

5 dari 9 halaman

2. Warnanya Juga Mirip dengan Lebah Ya

6 dari 9 halaman

3. Ada Bentuk Tumbuhan Pemakan Serangga Nih

7 dari 9 halaman

4. Bukan Hanya Balon Berbentuk Poodle, Ini Lebih Realistis

8 dari 9 halaman

5. Tikusnya Lucu Ya

9 dari 9 halaman

6. Ada Ular Piton Juga Nih

Penulis:

Santi Muhrianti

Universitas Padjadjaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.