Sukses

Selamat Hari Anak Nasional Ramaikan Lini Masa, Begini Harapan Warganet

Setiap tanggal 23 Juli di Indonesia diperingati sebagai Hari Anak Nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tanggal 23 Juli di Indonesia diperingati sebagai Hari Anak Nasional. Peringatan Hari Anak Nasional ini merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh masyarakat Indonesia terhadap anak-anak agar bisa tumbuh dan berkembang secara maksimal.

Publik, khususnya para pengguna jejaring sosial, tampak memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional dengan berbagai unggahan di jejaring sosial. Pantauan Citizen6-Liputan6.com, lini masa Twitter (23/7/2019), dibanjiri dengan beragam twit maupun gambar yang menampilkan sosok anak-anak dengan berbagai karakter di Indonesia. 

Selain itu, warganet juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga anak-anak dari tindak perundungan (bullying), mengingat masih banyak orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang menjadikan anak sebagai objek kejahatan, khususnya kejahatan sosial.

Untuk memeriahkan momen tersebut, warganet tak lupa mencantumkan tagar Hari Anak Nasional dalam twitnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respons Warganet

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengucapkan Hari Anak Nasional dalam akun Twitter pribadinya.

Artis cantik Cinta Laura juga membuat twit yang mengajak publik untuk membantu mewujudkan mimpi anak-anak di Indonesia.

Selain para tokoh di Indonesia, warganet juga memeriahkan Hari Anak Nasional dengan beragam twit. Berikut berbagai twit warganet yang memperingati Hari Anak Nasional yang dirangkum dari Twitter.

3 dari 3 halaman

Trending Topic Twitter

Saking banyaknya twit mengenai Hari Anak Nasional, perbincangan tersebut pun menjadi topik yang paling ramai dibahas warganet. Tagar Hari Anak Nasional bahkan berada di jajaran trending topic teratas Twitter kawasan Indonesia.

Selamat Hari Anak Nasional. Mari jaga dan lindungi anak-anak Indonesia agar menjadi pewaris bangsa yang tangguh serta menjadi pemimpin bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.