Sukses

Punya Wajah dan Kepribadian yang Beda, Saudara Kandung Ini Jadi Sorotan

Foto dua bersaudara yang terlihat sangat berbeda ini curi perhatian warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang memiliki kesamaan dan perbedaan. Bahkan saudara kandung pun bisa memiliki perbedaan yang mencolok. Dua orang bersaudara dari Detroit, Amerika Serikat (AS) ini misalnya yang memiliki tampilan sangat berbeda.

Alexandria Bishop melalui akun Twitter-nya @aalexandriabish mengunggah foto bersama saudaranya, Jessica Toutant. Dalam foto tersebut terlihat perbedaan yang mencolok antara Alexandria dan saudaranya. Alexandria pun mencuit "My sister and I are polar opposites."

Hingga kini, twit yang diunggah 18 Juli 2019 itu telah mendapat lebih dari 680 ribu likes dan di-retweet lebih dari 108 ribu kali. Itu belum termasuk likes dan komentar di Instagram milik Alexandria.

Salah satu foto itu memperlihatkan Ally--panggilan Alexandria yang menggunakan pakaian hitam, bersama saudaranya yang berrambut warna-warni tersenyum lebar. Selain itu, ada pula foto yang memperlilhatkan antara barang milik Ally dan milik Jessica.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Akan Sama Persis

Meski bersaudara, kepribadian dan kesukaan yang sangat berbeda bisa saja terjadi. Tidak mungkin dua orang memiliki perilaku dan kepribadian yang 100 persen sama.

Dilansir dari Boredpanda, Selasa (23/7/2019), Gerd Kampermann, ahli genetika perilaku menyatakan meski identik secara genetik, seiring berjalannya waktu, perbedaan akan tumbuh. Hal itu juga dipengaruhi oleh lingkungan yang berbeda.

Bagi kasus Alexandria dan saudaranya, Alexandria pun menyatakan kepada Buzzfeed perbedaan itu dipengaruhi oleh perbedaan usia yang cukup jauh yaitu delapan tahun. Setelah dewasa, mereka pun memilih gaya mereka masing-masing.

Alexandria, seorang seniman dan ilustrator yang cenderung menyukai hal yang gelap. Di sisi lain, Jessica saudaranya, seorang pengajar yoga dan seniman henna cenderung berpenampilan lebih cerah dan terang.

3 dari 4 halaman

Respons Warganet

Alexandria tak menyangka unggahannya itu akan viral. Banyak warganet yang berkomentar dan menyamakan mereka dengan karakter lain atau hal lain. Di mata warganet, dua saudara itu seperti karakter kartun, kupu-kupu, toko yang bersampingan tapi sangat berbeda, hingga rumah.

Komentar itu misalnya dari akun @BigBoi840211981, "Bu, Anda dan saudaramu bukan orang, kalian adalah karakter pemeran utama dalam film pendek disney yang mungkin akan keluar di awal Frozen 2."

Beberapa warganet pun menyamakannya dengan karakter lain. Hal itu seperti twit @ebonielise, "Hal yang bisa aku pikirkan adalah Sara dan Kara dari American Dragon."

Ada pula yang mengalami hal serupa. Itu misalnya terlihat dari twit akun @ariannabarrxo, "Begitu pun saudaraku dan aku."

 

Namun, ada juga yang justru berkomentar dengan membandingkan dirinya yang sangat mirip dengan saudaranya. Hal itu misalnya yang ditwit @YotaMay, "Sementara aku dan saudaraku bisa dibilang kembar!"

4 dari 4 halaman

Potret Perbedaan Lainnya

Selain penampilan, perbedaan antara Alexandria dan Jessica pun terlihat dari furnitur mereka. Berikut beberapa potret perbedaan itu.

Penulis:

Santi Muhrianti

Universitas Padjadjaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.