Sukses

Tak Hanya untuk Bumbu, Ini 6 Manfaat Ajaib Garam yang Belum Diketahui

Ini lo deretan manfaat lain dari garam yang belum banyak orang tahu.

Liputan6.com, Jakarta - Garam merupakan salah satu bumbu dapur yang selalu digunakan untuk membuat masakan lebih sedap. Ya, tanpa garam masakan tentu akan terasa sangat hambar.

Meski kerap kali digunakan, namun banyak yang belum menyadari bahwa garam memiliki banyak manfaat selain sebagai bumbu masakan. Contohnya saja mulai dari kebersihan rumah, kesehatan mulut hingga kecantikan. Dikutip dari Magazineforhealthy, Selasa (23/7/2019), berikut deretan manfaat garam yang belum banyak diketahui.

Mencegah adanya semut di dalam ruangan

Garam bisa digunakan sebagai salah satu cara alami untuk mencegah munculnya semut dan serangga lain di dalam rumah. Kamu bisa menaburkan garam di beberapa sudut ruangan dan juga dapur. Cara ini juga bisa mengurangi rasa lembab di dalam rumah.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Membuat wastafel kembali berkilau

Campur garam dengan air hangat dan siramkan ke wastafel. Diamkan beberapa saat dan bilas hingga bersih. Cairan garam tersebut bisa membasmi lemak yang menumpuk dan bau tak sedap di wastafel.

3 dari 6 halaman

Bersihkan noda di kaca

Campurkan beberapa sendok makan garam dengan air hangat untuk menghilangkan noda membandel pada kaca rumahmu. Sikat kaca hingga noda menghilang dan kembali seperti semula. Kamu juga bisa melakukannya untuk menghilangkan noda di kaca mobil.

4 dari 6 halaman

Membuat pakaian bersih

Tambahkan garam ketika mencuci untuk mencegahnya mengerut, tak hanya itu garam juga bisa membuat pakaian lebih bersih dan lembut.

5 dari 6 halaman

Memutihkan gigi

Campurkan garam dengan baking soda dan air untuk membuatnya menjadi pasta. Gunakan untuk menggosok gigi setiap hari secara rutin untuk mendapatkan gigi yang cerah alami.

6 dari 6 halaman

Buat kulit terlihat lebih muda

Ingin kulit terlihat lebih muda dengan cara alami? Kamu bisa membuat sabun scrub dari garam. Caranya campurkan garam dengan minyak esensial atau minyak zaitun. Aplikasikan pada kulit tubuh sebelum mandi. Tunggu beberapa saat dan bilas dengan menggunakan air hangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.