Sukses

Begini Jadinya Jika Anak IPS Pakai Ruang Laboratorium, Bikin Enggak Habis Pikir

Duh, apa enggak takut dimarahin guru ya?

Liputan6.com, Jakarta - Hampir seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) memiliki ruang laboratorium. Laboratorium merupakan salah satu fasilitas yang menunjang kegiatan belajar siswa khususnya praktik.

Biasanya ruangan laboratorium digunakan siswa-siswi jurusan IPA untuk melakukan penelitian dari berbagai mata pelajaran. Sebut saja mata pelajaran Kimia, Fisika hingga Biologi. Nantinya pelajaran praktik tersebut pun akan masuk ke dalam ujian yang menentukan nilai akhir siswa-siswi jurusan IPA tersebut.

Memang, bukan berarti ruang lab hanya boleh digunakan oleh siswa jurusan IPA. Siswa jurusan IPS juga bisa ikut menggunakannya. Namun, nampaknya ada hal yang berbeda ketika anak IPS menggunakan ruang lab. Hal ini bisa kalian lihat dari sebuah unggahan warganet yang baru-baru ini sedang viral.

Akun @bungkusamsu mengunggah bagaimana anak IPS ketika berada di dalam ruang laboratorium. Bukan melakukan penelitian, beberapa siswa SMA yang tak diketahui lokasinya ini justru bermain 'keramas-keramasan' di salah satu wastafel lab tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral

"When anak ips dikasi kelas laboratorium," tulis keterangan unggahan tersebut. Foto yang diunggah pada Senin (15/7/2019) berhasil mencuri perhatian warganet. Unggahan tersebut bahkan telah dibagikan ulang sebanyak 38 ribu kali.

3 dari 3 halaman

Buat Warganet Ngakak

Banyak warganet yang mengaku tak bisa menahan tawa melihat unggahan tersebut. Sebagian besar juga bernostalgia dengan "kenakalan" yang kerap mereka lakukan semasa sekolah.

"Buahahhhah, ada ada ajah sih kekereatifannya," ujar akun @dsuzyy.

"Anak IPS memang receh2 dan kreatif," komentar @zainal_arifinXO.

"Saya sebagai anak IPS membenarkan hal tersebut," timpal akun @J_FlaRaonLee.

"Ngakak yallah," tambah @pardpx.

Sementara akun @nanasyellaw menulis, "yg dikramasin santuy bgt kek di pantai."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.