Sukses

8 Hal yang Kebanyakan Orang Sulit Melakukannya, Kamu Bisa?

Kebanyakan orang tidak bisa melakukan beberapa hal ini. Kamu bisa?

Liputan6.com, Jakarta - Manusia tentu bisa melakukan banyak hal dengan tubuhnya. Tubuh manusia memang memiliki banyak fungsi. Namun, tak semua hal bisa dilakukan setiap orang, bukan?

Setiap orang pasti bisa menjentikkan jari, menggerakkan tangan, atau menggerakkan alis. Namun, ada hal yang kemungkingan besar individu tidak bisa melakukannya.

Meski sederhana dan tidak terlalu penting dilakukan, tapi tidak semua individu bisa melakukan beberapa hal ini. Sejumlah orang dengan keadaan tertentu mungkin dapat melakukannya, tapi kebanyakan tidak bisa.

Dilansir dari Brightside.me, Rabu (17/7/2019), berikut sembilan hal yang hampir tidak dapat dilakukan manusia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. Menggerakan daun telinga

Untuk beberapa makhluk hidup, menggerakan telinga bisa berguna sebagai tanda tertentu, tapi kebanyakan individu tidak dapat melakukannya. Untuk melakukannya, kita perlu menggerakan tiga otot, depan, atas, dan belakang telinga.

3 dari 9 halaman

2. Memasukkan keseluruhan tangan ke mulut

Coba bandingkan ukuran tanganmu dengan lebar mulutmu. Umumnya, mulutmu tak lebih dari 10 cm, sedangkan ukuran tangan umumnya bisa lebih dari 10 cm.

Ini tentu membuat kamu tidak bisa memasukan seluruh tanganmu (sekepal) ke dalam mulut.

4 dari 9 halaman

3. Menjilat siku sendiri

Sejumlah individu memang dapat menjilat siku mereka sendiri. Ada dua kemungkinan kondisi mereka, memiliki tangan yang pendek atau lidah yang panjang dan lentur. Selain siku, kebanyakan manusia pun tak bisa menjilat hidung sendiri lo.

5 dari 9 halaman

4. Menahan napas terlalu lama

Kamu tentu bisa menahan napas dalam keadaan tertentu dengan durasi tertentu. Namun, setelah mencapai batas, kamu akan secara spontan bernapas. Itu karena oksigen merupakan kebutuhan dasar manusia sehingga akan bereaksi pada tubuh.

Dengan begitu, hal yang hampir mustahil jika kamu bunuh diri dengan menahan napas.

6 dari 9 halaman

5. Berbicara sambil menarik napas

Kamu akan kesulitan berbicara sambil menarik napas. Mungkin kamu bisa melakukannya, tapi akan terdengar aneh. Mungkin ini alasan kita bicara terpotong-potong ketika terengah-engah sehabis kelelahan ya?

7 dari 9 halaman

6. Melipat jari kelingking tanpa memisahkannya dengan jari manis

Jari manis memang sulit dipisahkan dari jari lainnya. Cobalah memisahkan jari kelingking dengan jari tengah dengan cara dilipat tanpa bantuan. Jika kamu bisa melakukannya, kamu unik.

8 dari 9 halaman

7. Melipat lidah

Beberapa waktu lalu, challenge trik melipat lidah yang rumit ini sempat ramai di media sosial. Lidah memang lentur. Kebanyakan manusia juga bisa melipat lidah, tapi tak banyak yang bisa menggulung atau melipatnya menjadi berbagai bentuk. 

9 dari 9 halaman

8. Menggelitik diri sendiri

Ilmuwan memaparkan, alasan kita kesulitan menggelitik diri sendiri adalah karena otak kecil ktia. Otak dapat berpengaruh pada sensasi yang dirasakan manusia.

Penulis:

Santi Muhrianti

Universitas Padjadjaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.