Dipuji Netizen, Kisah Montir Selamatkan Kucing Tersangkut di Bawah Mobil

Oleh Liputan6dotcom pada 16 Jul 2019, 09:01 WIB
Montir Selamatkan Kucing yang Tersangkut di Bawah Mobil

Liputan6.com, Jakarta - Manusia dan kucing sudah lama hidup berdampingan, maka memang perlu saling membantu. Kisah manusia yang membantu kucing ini salah satunya datang dari montir di Amerika Serikat (AS).

 

Kisah montir menyelamatkan kucing yang tersangkut di bawah mobil ramai diperbincangkan di Facebook. Cerita ini diunggah di fanpage Facebook Midas of Frankfort.

Dalam unggahan 11 Juli 2019, diceritakan hari itu hari yang aneh karena datang seorang pelanggan yang datang dan meminta mengeluarkan kucing yang tersangkut di mobil Honda Accord miliknya.

Berdasarkan laporan Oriental Daily yang dilansir World of Buzz, pemilik itu menyadari ada kucing yang tersangkut karena suara mesin yang aneh.

2 of 5

Keajaiban dan penyelamatan

Penyelamatan Kucing
Penyelamatan kucing yang tersangkut di bawah mobil (Sumber: Facebook Midas of Frankfort)

Dari cerita unggahan Facebook Midas of Frankfort, kucing itu telah tersangkut di bawah mobil sejak beberapa jam sebelumnya. Kucing itu pun telah melalui perjalanan dari Lexington, ke Versailles, dan ke Frankfort. Sebuah keajaiban jika kucing itu masih hidup.

Saat ditemukan, anak kucing berwarna oranye itu memang masih hidup, tapi dalam keadaan kelelahan dan ketakutan. Usaha untuk menyelamatkan kucing itu pun dilakukan. Pemilik mobil pun menunggu dengan sabar.

Setelah sejam penyelamatan menggunakan sabun, kucing itu pun selamat dan langsung diarahkan untuk dicek kesehatannya.

Tak lama dari itu, kabar gembira muncul. Kucing yang diketahui berusia 9 minggu itu sehat.

3 of 5

Kontes nama dan adopsi

Penyelamatan Kucing
Sumber: Facebook Midas of Frankfort

Kucing yang tidak diketahui pemiliknya itu pun tidak diketahui namanya. Dalam unggahan di laman Facebook itu pun disampaikan akan adanya kontes nama dan tempat baru untuk si kucing. Mereka pun meminta partisipasi warganet.

Dalam update selanjutnya, diketahui ada lebih dari 25 saran nama berbeda untuk anak kucing itu. Kucing itu akhirnya dinamai Marigold.

Marigold merujuk pada mitologi Yunani yaitu anak perempuan dari Raja Midas. Marigold ini pun memiliki kemiripan makna dengan 'miracle' atau keajaiban.

Mari, panggilan Marigold pun telah memiliki rumah baru. Pelanggan dari Midas of Franfort mengadopsinya.

Marigold
Marigold (Sumber: Facebook Midas of Frankfort)
4 of 5

Respons positif warganet

Penyelamatan Kucing
Sumber: Facebook Midas of Frankfort

Hingga Senin (15/7), unggahan kisah heroik di laman Facebook ini pun ramai di media sosial. Unggahan ini telah mendapat lebih dari 3,4 ribu likes, 1,1 ribu komentar, dan 1,7 ribu kali dibagikan.

Berdasarkan unggahan terbaru, manajer Midas of Franfort, D Scott Bourne menyatakan dirinya tidak mendapatkan komentar negatif satu pun.

Komentar positif memang dapat terlihat dari komentar warganet di Facebook. Misalnya komentar dari akun Josette Panko Parkinson, "Terima kasih telah menyelamatkan bayi kucing menyedihkan ini."

Ada pula akun Tony LW, "Aku tak pernah memperbaiki mobilku di Midas, tapi membaca tentang aksi baik tanpa pamrih dan haru ini sangat memperlihatkan padaku bagaimana kalian sebagai perusahaan. Berkah dan sukses untuk seluruh staf dan manajemen dari Midas of Frankfort!"

Respons positif lainnya pun disampaikan dalam update mengenai hal ini. Dikabarkan, banyak pula yang menawarkan bantuan berupa uang, pelayanan, dan dukungan. Namun, mereka harus menolaknya dan menyarankan untuk menyalurkannya ke pihak lain.

 

Penulis:

Santi Muhrianti

Universitas Padjadjaran

 

5 of 5

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓