Sukses

Ladies, Sering Berciuman Buatmu Lebih Mudah Menurunkan Berat Badan

Penelitian menunjukkan manfaat-manfaat berciuman dari segi kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Para peneliti percaya, berciuman memiliki banyak manfaat lebih dari sekadar kesenangan romantis belaka. Faktanya, penelitian menunjukkan manfaat-manfaat berciuman dari segi kesehatan, terutama bagi para wanita.

Berikut beberapa di antaranya seperti dikutip dari Brightside.me.

1. Membantu menurunkan berat badan

Berciuman membantu membakar kalori. Studi menunjukkan ciuman sederhana membakar 2-3 kalori, sedangkan ciuman penuh gairan mengonsumsi 5-26 kalori per menit.

Bila dibandingkan, ciuman penuh gairah selama 30 menit dapat membakar hingga 180 kalori. Ini melebihi kalori yang terbakar dari mencuci mobil atau berjalan santai dengan waktu yang sama.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Baik untuk kulit

Saat berciuman, Anda menggunakan lebih dari 30 otot wajah yang menjaga pipi kencang dan elastis. Jadi, ciuman yang baik seperti latihan Crossfit untuk wajah.

 

3 dari 5 halaman

3. Mencegah keriput

Saat menggunakan otot, mereka meningkatkan sirkulasi darah dan menghasilkan kolagen di jaringan yang pada dasarnya membangun bahan untuk kulit dan pencegahan alami terbaik melawan keriput.

Dengan kata lain, berciuman adalah versi mikro dari mengunjungi salon kecantikan.

 

4 dari 5 halaman

4. Mengurangi stres

Berciuman secara alami membuat kita santai. Penelitian membuktikan bahwa itu meningkatkan kadar bahan kimia alami dalam tubuh seperti oksitosin, endorfin yang membuat Anda merasa bahagia dan tenang.

Berciuman juga menurunkan kortisol yang terkait dengan stres.

 

5 dari 5 halaman

5. Menyehatkan gigi

Berciuman baik untuk gigi karena meningkatkan produksi air liur. Ini juga secara alami membersihkan bakteri, mencegah penciptaan kondisi asam.

Beberapa dokter gigi bahkan berpendapat bahwa air liur dapat membantu memperbaiki kerusakan kecil pada email gigi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.