Sukses

Mudah dan Bermanfaat, 5 Life Hack Ini Patut Kamu Coba

Dikutip dari Brightside, berikut 5 life hack sederhana yang perlu kalian coba di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini ada begitu banyak tips life hack yang beredar di internet. Life hack nampaknya tak hanya dapat mempermudah pekerjaan kita sehari-hari, tapi juga membuat kita berhemat lo.

Kebanyakan dari kita tak pernah sadar bahwa barang-barang sederhana di sekitar kita bisa dimanfaatkan untuk memudahkan pekerjaan sehari-hari. Contohnya saja seperti deretan life hack berikut ini.

Dikutip dari Brightside, Senin (15/7/2019), berikut deretan life hack sederhana yang perlu kalian coba di rumah.

1. Menghemat sabun cuci piring dengan cara ini

 

Jika kamu ingin menghemat sabun cuci piring, kamu wajib mencoba tips yang satu ini. Kalian bisa mengiris atau memarut sabun batang untuk kemudian dimasukkan ke dalam spons. Gunakan untuk mencuci piring tanpa harus menambahkan sabun cair lagi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Gunakan Micellar Water untuk membersihkan sepatu

Ingin sepatu kinclong tanpa mencucinya dengan sabun? Kalian bisa mengelap bagian sepatu yang kotor tersebut dengan micellar water.

3 dari 5 halaman

3. Bersihkan talenan dengan baking soda

Caranya cukup mencampurkan 3-4 sendok makan baking soda dengan satu sendok makan deterjen dan 1-2 sendok makan hidrogen peroksida. Oleskan talenan dengan campuran pasta ini dan diamkan beberapa jam atau semalaman.

4 dari 5 halaman

4. Buat buah dan sayur tahan lama dengan spons

Jika kalian meletakkan spons di tempat kalian menyimpan buah dan sayur, ini akan membantu menyerap kelembapan dan bau sehingga buah dan sayur tersebut akan tahan lebih lama.

5 dari 5 halaman

5. Hilangkan serat di baju dengan amplas

Kebanyakan pakaian yang telah berulang kali dipakai akan mengeluarkan serat benang yang mengganggu. Tapi tenang, kalian bisa menggunakan amplas untuk menghilangkannya dan membuat baju seperti baru lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.