Menyentuh Hati, Aksi Bocah Suapi Teman Berkebutuhan Khusus Viral

Oleh Camelia pada 12 Jul 2019, 16:00 WIB
Diperbarui 12 Jul 2019, 16:00 WIB
aksi tulus bocah ini jadi viral

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak tingkah polos anak-anak yang terkadang membuat kita gemas melihatnya. Selain polos, mereka juga memiliki hati yang tulus dan rendah hati. Mereka tak segan membantu orang lain terutama teman mereka tanpa meminta imbalan.

Hal ini juga terlihat pada sebuah video yang baru-baru ini sedang menjadi perbincangan warganet. Sebuah akun Facebook Cristine Lopez mengunggah video dua bocah Filipina yang membuat banyak orang terenyuh.

Pada video tersebut, terlihat dua orang bocah SD bernama Yuan dan Karl sedang menyuapi temannya, Hans, yang mengalami Cerebral Palsy. Yuan terlihat menyuapi Hans snack sementara Karl memasangkan kipas angin ke arah Hans.

 

2 dari 4 halaman

Diabadikan Guru

Melansir dari Mothership, Jumat (12/7/2019), ketiga bocah laki-laki ini adalah murid Lopez. Lopez sendiri merupakan seorang guru di Sekolah Dasar Mouaque Resettlement di Filipina.

Video tersebut ia rekam secara diam-diam ketika Yuan dan Karl berinisiatif membantu Hans tanpa disuruh. Lopez sendiri mengaku terkejut dan terenyuh melihatnya.

3 dari 4 halaman

Dipuji Warganet

aksi tulus bocah ini jadi viral
foto: Facebook Tin-tin Lopez

Namun nyatanya tak hanya Lopez, video berdurasi 45 detik itu juga berhasil mencuri perhatian warganet. Video yang diunggah 25 Juni 2019 itu bahkan telah dilihat oleh lebih dari 1,7 juta kali. Banyak pula warganet yang memberikan komentarnya.

"Anak-anak yang manis," komentar akun Michael Iringan Atondocan.

"Orangtua anak-anak ini pasti mendidiknya dengan baik," ujar pemilik akun JM Libunao Morales.

"Guru mereka juga pasti mendidiknya dengan baik," timpal Jayron Sta Cruz Tayao.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓