Sukses

Murah dan Mudah Dibuat, 3 Bahan Ini Ampuh Cerahkan Kulit Ketiak

Ada beberapa cara alami yang dijamin ampuh mencerahkan kembali ketiak yang gelap, berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki kulit ketiak yang gelap tentu bisa mengurangi rasa percaya diri. Terlebih lagi bagi para wanita yang gemar mengenakan pakaian tanpa lengan.

Biasanya banyak orang yang melakukan perawatan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan pergi ke salon. Sayangnya cara tersebut tentu saja cukup menguras kantong ya.

Tapi tenang, nyatanya ada beberapa cara alami yang ampuh mencerahkan kembali ketiak yang gelap. Tak hanya murah, bahan-bahan tersebut juga mudah dibuat lo. Dikutip dari Fimela, berikut ulasannya:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kentang dan timun

Kedua bahan ini tentu sangat mudah ditemui di dapur kalian. Kalian cukup memotong kentang dan timun secara memanjang, setelah itu gosokkan potongan keduanya pada kulit ketiak dan diamkan selama tiga hingga lima menit. Ulangi cara ini beberapa kali dalam seminggu.

 

 

3 dari 4 halaman

2. Lemon

Tak hanya baik untuk dikonsumsi, nyatanya lemon juga bermanfaat bagi kesehatan kulit, salah satunya untuk mencerahkan kulit ketiak. Caranya pun cukup menggosokkan potongan lemon pada area ketiak sebelum mandi selama 10-15 menit. Setelahnya bilas hingga bersih.

4 dari 4 halaman

3. Pepaya

Tahukah kalian bahwa pepaya mengandung enzim yang sangat baik untuk mencerahkan kulit. Caranya ialah hancurkan pepaya yang sudah dikupas, setelah itu oleskan pada kulit ketiak. Diamkan hingga mengering. Ulangi cara ini setidaknya tiga kali dalam seminggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.