Sukses

Tak Mau Bayar Kelebihan Bagasi, Pria Ini Pakai 15 Lapis Baju ke Dalam Pesawat

Seorang ayah miliki solusi jenius untuk menghindari membayar kelebihan bagasi

Liputan6.com, Jakarta - Seorang ayah dari Skotlandia memiliki solusi jenius untuk menghindari membayar kelebihan bagasi di penerbangan kembali dari Prancis. John Irvine (46) dari Bearsden, Glasgow memutuskan untuk memakai delapan kilogram pakaian daripada membayar kelebihan dari yang diperbolehkan.

Dengan aturan kelebihan bagasi Easyjet sebesar 12 poundsterling atau sekitar Rp 212 ribu lebih per kilo, maka ia harus membayar 96 poundsterling atau lebih dari Rp 1,7 juta.

Josh, puteranya merekam momen saat sang ayah memakai selapis demi selapis pakaian dari kopernya di depan staf check-in yang kebingungan di Bandara Nice pada Jumat malam.

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

15 pakaian dikenakan sekaligus

Aksinya tersebut berakhir dengan sekitar 15 kemeja dan jumper sebelum akhirnya bagasi mencapai batas yang diperbolehkan. Irvine lalu kemudian berjalan ke dalam, terlihat kikuk dan keberatan dengan pakaian berlapis-lapis.

 

3 dari 5 halaman

Videonya viral

Video yang diunggah oleh Josh di Twitter kemudian viral dan telah ditonton lebih dari 600 ribu kali serta disukai lebih dari 34 ribu orang.

"Koper kami melebihi batas berat bagasi di bandara, jadi dia mengenakan 15 pakaiannya."

 

4 dari 5 halaman

Sudah kehabisan uang

John mengaku tak menyangka kopernya melampaui batas berat bagasi yang diperbolehkan. Dan berhubung setelah liburan mereka telah kehabisan uang, ia pun memutuskan untuk mengenakan baju-bajunya itu.

Usahanya berhasil, ia tak harus membayar bagasi tambahan. Tapi saat melewati bagian pemeriksaan, ia harus diberhentikan sementara.

 

5 dari 5 halaman

Dihentikan petugas

Petugas heran dengan John yang mengenakan pakaian berlapis-lapis dan mengira pria itu menyembunyikan sesuatu. John pun terpaksa mencopot pakaian-pakaian tersebut hingga hanya ada satu pakaian menempel di tubuhnya baru bisa lewat bagian pemeriksaan keamanan untuk masuk ke dalam pesawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.