6 Cara Memegang Tangan dengan Pasangan Ungkap Seberapa Dalam Hubungan Asmara

Oleh Sulung Lahitani pada 08 Jul 2019, 07:30 WIB
Ilustrasi berpegangan tangan. (Creative Commons/Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta - Terkadang sulit untuk mencari tahu seberapa jauh hubungan asmara yang terjadi di antara dua orang. Tapi, ada banyak hal yang dapat membantu Anda melakukannya.

Dalam hal ini setiap detail itu penting. Pelukan, pandangan, ciuman, dan semua hal ini dapat membantu Anda untuk memahami hubungan Anda dengan lebih baik.

Berikut ada 6 cara pasangan saling berpegangan tangan. Ini dapat membantu Anda memahami bagaimana orang memperlakukan satu sama lain dan seberapa dekat mereka.

1. Telapak tangan menghadap ke bawah

Pasangan yang saling memegang tangan dengan cara ini memiliki hubungan yang amat dekat. Hubungan mereka dipenuhi kasih sayang dan cinta.

Namun dalam beberapa kasus, pasangan yang saling berpegangan tangan dengan cara ini ada seseorang yang lebih dominan.

 

2 of 6

2. Jari yang saling bertautan

Berpegangan tangan
Berpegangan tangan/copyright: unsplash/ryan franco

Bila kedua pasangan memegang tangan dengan cara ini, berarti ada ikatan yang kuat di antara mereka. Jika mereka memegang tangan dengan kuat, itu berarti kedua pasangan merasa dilindungi bersama.

Tapi jika genggaman tersebut terasa longgar, itu berarti mereka merasa nyaman dan santai bersama.

 

3 of 6

3. Pegangan satu jari

6 Cara Memegang Tangan dengan Pasangan Ungkap Seberapa Dalam Hubungan Asmara
Doc: Quora

Cara ini biasa terjadi di negara-negara tertentu. Sebagai contoh, di India seseorang akan memegang tangan pasangan dengan cara ini saat pesta pernikahan berlangsung.

Namun, jika mereka melakukannya dalam kehidupan sehari-hari, itu berarti mereka saling percaya. Mereka saling memberi hak untuk memiliki ruang pribadi.

 

4 of 6

4. Lengan yang terhubung

Ratu Elizabeth II
Dengan berpegangan tangan, Pangeran Philip memastikan Ratu baik-baik saja . (Tim Graham/Good House Keeping)

Cara berpegangan tangan seperti ini biasa terjadi di antara pasangan yang sudah menikah atau setidaknya bersama untuk waktu yang lama. Namun, dalam sebagian besar kasus, ini berarti kedua pasangan mencari perlindungan dalam hubungan mereka.

 

5 of 6

5. Menarik tangan

pasangan
ilustrasi berpegangan tangan/copyright Unsplash/Alvin Mahmudov

Ini seperti cara seseorang hanya memegang ujung jari masing-masing. Cara berpegangan tangan ini berarti bahwa salah satu mitra ingin mengendalikan yang lain. Ini juga dapat menunjukkan bahwa tidak ada keharmonisan di antara orang-orang ini.

 

6 of 6

6. Tidak berpegangan tangan

Pasangan bertengkar
Ilustrasi pasangan bertengkar (iStockpohoto/GeorgeRudy)

Ada banyak kasus ketika orang-orang bahkan tak menyentuh sama lain meski hubungan mereka romantis. Hanya ada dua penjelasan untuk kasus ini. Entah mereka hanya ingin menyembunyikan hubungan tersebut dari orang lain atau mereka benar-benar tak saling mencintai.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by