Sukses

5 Tips Hasilkan Foto Kece ala Paguyuban Manusia Berkacamata, Patut Dicoba

Pantulan cahaya saat berfoto menggunakan kacamata terkadang dapat mengganggu. Berikut beberapa tips untuk mengatasinya.

Liputan6.com, Jakarta Kacamata menjadi hal yang penting dan tak bisa lepas bagi sebagian orang. Ada yang menggunakannya untuk kesehatan mata, ada pula yang untuk gaya.

Soal kacamata ini, trending topic Twitter Indonesia Rabu (3/7/2019) dihiasi hashtag #PaguyubanManusiaBerkacamata yang telah mencapai lebih dari 4.000 cuitan.

 

Tagar itu dibarengi unggahan foto orang-orang berkacamata. Kacamata memang dapat mempercantik gaya saat berfoto, tapi terkadang kacamata pun dapat mengganggu. Misalnya ketika ada pantulan cahaya sehingga menghalangi mata.

Bagi para manusia berkacamata, kamu bisa melakukan beberapa tips berfoto saat berkacamata ini.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Posisi Saat Berfoto

Untuk menghindari pantulan cahaya, cobalah sedikit menundukkan kepala atau meletakan kacamata agak ke bawah. Hal ini akan mengurangi pantulan cahaya yang menghalangi mata. Namun konsekuensinya, mata dapat tertutup oleh bingkai kacamata.

3 dari 6 halaman

2. Memerhatikan Sumber Cahaya

Cara lainnya yaitu cobalah perhatikan sumber cahaya. Kamu bisa coba membelakangi sumber cahaya atau tidak menghadap sumber cahaya secara langsung. Jika kamu tidak ingin berfoto dengan posisi kepala menunduk, hal ini bisa dicoba.

 

 

4 dari 6 halaman

3. Melepaskan Lensa Mata

Bagi pengguna kacamata gaya, melepaskan lensa dapat dicoba saat berfoto. Hal ini akan menghilangkan pantulan cahaya tapi tetap membuat penampilan tetap menarik dengan bingkainya.

 

5 dari 6 halaman

4. Mengatur Cahaya

Jika kamu berfoto menggunakan flash cobalah untuk mengunakan diffuser atau mengarahkannya ke langit-langit. Hal ini agar pantulan cahaya tidak menghantam kacamata.

 

6 dari 6 halaman

5. Memanfaatkan bayangan

Tips lainnya yang dapat dilakukan yaitu menghalangi kacamata dengan bayangan. Kamu bisa menggunakan topi atau apapun untuk menghalangi cahaya yang memantul ke kacamata.

 

Penulis: 

Santi Muhrianti

Universitas Padjadjaran

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.