Sukses

Jadi Perdebatan, Ternyata Ini Arti Sebenarnya Emoji High Five

Sempat jadi perdebatan ternyata ini arti dari emoji dua tangan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kalian pengguna aplikasi chatting (pesan singkat), tentu kerap menggunakan berbagai emoji. Fitur emoji tersebut nampaknya bisa membantu kita mengekspresikan suatu perasaan kepada lawan bicara lewat chat. 

Biasanya ada banyak emoji yang kerap digunakan oleh pengguna aplikasi chatting, mulai dari emoji sedih, tertawa, kaget dan lainnya.

Namun, tak jarang emoji-emoji dalam aplikasi chatting itu kerap disalahartikan. Salah satunya saja seperti emoji yang baru-baru ini menjadi perbincangan. Kalian tentu tak asing dengan sebuah emoji dua telapak tangan yang ditangkupkan, bukan?

Kebanyakan orang menganggap bahwa emoji ini diartikan sebagai simbol berdoa. Tak hanya itu banyak pula menggunakannya dalam konteks meminta maaf atau terima kasih.

Nyatanya hal ini sedang menjadi perdebatan. Pasalnya sebuah unggahan di Twitter menunjukkan bahwa ternyata emoji ini merupakan simbol high five atau tos antar dua orang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Unggahan di Twitter

Hal ini bermula dari unggahan sebuah akun Twitter @awrhora, yang mengungkap bahwa emoji dua telapak tangan ini diartikan sebagai high five atau tos.

Unggahan tersebut lantas menjadi perdebatan warganet. Banyak dari mereka yang mengatakan sering menggunakan emoji tersebut sebagai simbol berdoa atau minta maaf.

@Greschinov: Gue pikir ini emoji mohon maaf lahir dan batin

@_13_1_: Aku sering wa dosen terakhirnya bilang "terimakasih🙏" Kek gini. Astagfirullah

@rsynnd: Terkejut aku terheran heran ternyata bukan emot berdoa ok baiq

@jaeseajung Gw kira minta maaf

3 dari 3 halaman

Arti Lain

Namun nyatanya, tak seluruhnya penggunaan tersebut salah. Jika dilihat dari situs Emojipedia.org, emoji ini tak hanya diartikan sebagai simbol high five tapi juga bisa sebagai simbol berdoa, terima kasih, dan tolong.

Jadi kalian bisa menggunakan emoji tersebut dalam konteks-konteks tersebut. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.