Sukses

Lewat Gerakan Tangan, Begini Cara Mengetahui Seseorang Sedang Berbohong

Gerakan tangan bisa menjadi sinyal bahwa lawan bicara sedang berbohong kepada kalian.

Liputan6.com, Jakarta - Umumnya ada banyak cara yang bisa dilihat untuk mengetahui apakah seseorang sedang berbohong atau tidak. Nyatanya untuk mengetahui seseorang sedang berbohong bisa dilihat dari gerakan tangannya ketika berbicara.

Dikutip dari Oprahmag, Selasa (2/7/2019), seseorang yang sedang berbohong akan berusaha membuat dirinya merasa nyaman. Hal ini bisa dilakukannya dengan menyentuh mulut, mata, telinga atau hidung. Ini dilakukan untuk menghilangkan rasa cemasnya.

Memang setiap orang tentunya memiliki cara sendiri untuk membuat dirinya nyaman. Tak sedikit pula dari mereka yang akan mencoba menggaruk tubuhnya beberapa kali ketika berbohong.

"Stres ketika berbohong akan memberi efek negatif pada ujung-ujung saraf yang bisa membuat orang merasa gatal," terang pakar bahasa tubuh, Patti Wood.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menyembunyikan tangan

Ujung-ujung saraf pada tubuh manusia banyak terdapat pada mata, hidung, telinga atau mulut. Oleh karena itu, coba perhatikan bagian-bagian tubuh tersebut.

Mereka yang berbohong juga akan dihadapkan pada situasi yang penuh tekanan. Hal ini mungkin saja membuat mereka menyembunyikan tangannya di bawah meja atau memasukkan ke dalam kantong baju atau celana.

Deretan hal tersebut memang bukan penentu seseorang sedang berbohong atau tidak, namun bisa menjadi beberapa sinyal bahwa bisa saja lawan bicara kalian sedang berbohong dengan melakukan hal-hal tersebut.

Reporter:

Endah Wijayanti

Sumber: Fimela.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.