Sukses

KBRI Pamerkan Motif Salak Condet Batik Betawi di Oslo

Dalam festival ini, ada 15 outfit busana ditampilkan dengan motif khas salak condet, burung sri, gigi balang, gunting dan pohon bambu.

Liputan6.com, Jakarta - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Oslo, Norwegia, untuk pertama kalinya menggelar Festival Indonesia yang berlangsung pada 29-30 Juni 2019.

Festival Indonesia di Oslo ini bertujuan untuk mempromosikan Indonesia agar lebih dikenal di dunia Internasional melalui seni budaya dan kerajinan khas Indonesia, salah satunya Batik Betawi.

"ELEMWE sebagai salah satu yang terpilih untuk mengikuti festival Oslo, kali ini membawa kerajinan dan batik khas Betawi di bawah binaan Dinas Perindustrian Dan Energy pemprov DKI Jakarta," kata Lily Mariasari pemilik sekaligus desainer ELEMWE.

Sebanyak 15 outfit busana ditampilkan dengan motif khas salak condet, burung sri, gigi balang, gunting dan pohon bambu. Desain busana pesta, muslim, dan casual, dihadirkan di depan pengunjung festival, khususnya masyarakat Eropa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Workshop Batik

Selain fashion tunggal, ELEMWE juga mengadakan workshop batik yang didampingi langsung oleh Lily. Tak disangka, workshop batik yang digelar mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Oslo.

Lily mengaku bangga terpilih mewakili DKI dan berterimakasih kepada Departemen Perindustrian dan Energi yang sudah membawa pengrajin binaan untuk memperkenalkan hasil karyanya.

"Harapan kami semoga terwujud Indonesia yang semakin dikenal, agar para pengrajin punya semangat dan motivasi melihat produknya di terima oleh pasar Internasional," lanjut Lily.

Ia juga berharap untuk terus mempromosikan budaya, seni dan wisata DKI Jakarta melalui desain yang di tampilkan serta mendapatkan potensial buyer sehingga bisa meningkatkan ekspor batik Betawi ke seluruh negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini