Sukses

Keluhan Sakit di Telinga Berujung Penemuan Tokek, Kok Bisa?

Sering terjadi hewan-hewan yang masuk ke lubang kuping atau lubang hidung saat kita tidur.

Liputan6.com, Jakarta - Sering terjadi hewan-hewan yang masuk ke lubang kuping atau lubang hidung saat kita tidur. Bila hewan yang masuk berukuran kecil, mungkin masih masuk di akal. Tapi bagaimana bila hewan itu berukuran besar?

Seorang dokter muda asal Thailand, Varanya Nganthavee menuturkan pengalaman hari pertamanya bekerja di sebuah rumah sakit. Seorang pasien yang datang padanya, mengeluh sakit di telinga terus-terusan selama dua hari.

"Mulanya pria itu datang dengan mengeluh rasa sakit di telinga. Tapi penyebabnya belum diketahui," ungkap Varanya seperti dilansir dari Asiaone.

Saat diperiksa, dokter berusia 25 tahun itu kaget saat melihat sesuatu merangkak di dalam telinga pasiennya. Sesuatu tersebut ternyata seekor tokek berukuran sedang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Meski bingung bagaimana seekor tokek bisa masuk ke dalam lubang telinga yang relatif kecil, dokter muda itu tetap melakukan tindakan untuk mengeluarkan tokek dari telinga pasiennya.

Untungnya, setelah meneteskan antibiotik, tokek itu berhasil dikeluarkan dengan menggunakan pinset. Yang mengherankan, hewan itu masih hidup meski telah terjebak di telinga selama dua hari.

Varanya kemudian merujuk pasien tersebut ke dokter spesialis THT. Tentu saja sebagai jaga-jaga apabila masih ada bagian lain yang tertinggal di dalam telinga pasien tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.