Sukses

Nugget hingga Sereal, 5 Makanan yang Tak Boleh Diberikan ke Anak Anda

Lima makanan ini tak sehat jika diberikan ke anak

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak makanan tidak sehat untuk anak Anda di luar sana. Jika dibiarkan, bukan tidak mungkin akan bermasalah terhadap kesehatan dan obesitas.

Mulailah dengan memberikan anak Anda makanan yang benar-benar sehat. Dan lima makanan ini, tidak termasuk di antaranya.

1. Minuman manis

Anak-anak suka gula padahal gula buruk untuk mereka. Minuman olahraga, jus buah, soda, semua minuman manis itu sebenarnya tak baik dikonsumsi oleh anak-anak.

Bahkan jus buah saja 100% tidak sehat. Buah mengandung banyak gula serta serat dan nutrisi, tapi ketika dijus serat dan nutrisi itu hilang.

Yang tinggal hanya gula. Gula menyebabkan kerusakan gigi, menambah berat badan, dan membuat anak hiperaktif.

2. Sereal sarapan

Sereal sarapan tak selamanya baik, terlebih bila terbuat dari tepung olahan putih. Tubuh memperlakukan tepung putih seperti gula.

Jika Anda tidak membakarnya dengan berolahraga, tubuh mengubahnya menjadi lemak perut. Anda tak mendapatkan serat atau nutrisi dari tepung putih.

Kemudian pewarna pada sereal yang merupakan perwarna buatan, dapat dikaitkan dengan masalah perilaku.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Daging olahan

Daging olahan dalam sosis, penuh bahan pengawet, lemak tidak sehat, dan garam. Nitrat sendiri terkait dengan kanker.

Memberi akan makan daging olahan seperti sosis, hot dog, pepperoni, ham, dan lainnya, dapat membuat meningkatkan risiko mereka terhadap masalah jantung dan berat badan. Terlebih bila itu dikonsumsi dengan roti putih, bukan roti gandum utuh, semua gula itu akan tersangkut di perut anak Anda.

4. Nugget

Makanan olahan yang tertutup tepung seperti nugget ayam, stik ikan, dan stik mozzarella, tak kalah jahatnya. Mereka menggunakan tepung olahan, digoreng dengan minyak, lalu disajikan dengan saus kaya pengawet dan gula.

5. Makanan cepat saji paket anak-anak

Biasanya restoran cepat saji memiliki paket untuk anak-anak. Hamburger, roti lapis, kentang goreng, dan minuman manis.

Makanan anak-anak sebenarnya dapat mengandung lebih banyak kalori, lemak, dan garam daripada rata-rata orang dewasa seharusnya makan. Belum lagi kentang olahan, roti tepung putih, pewarna, serta pengawet yang semuanya tak baik untuk anak.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.