Sukses

Tak Perlu Dicuci, Begini Trik Buat Sepatu Kembali Kinclong dengan Baking Soda

Dengan cara ini, kalian bisa langsung memakai sepatu bersih tanpa perlu menunggu kering.

Liputan6.com, Jakarta Untuk menjaga kebersihan sepatu kalian tentu harus rutin mencucinya. Biasanya untuk membuat kotoran hilang cara yang sering dilakukan ialah dengan mencuci sepatu menggunakan sabun dan air.

Namun tahukah kalian bahwa ada cara yang lebih praktis untuk membuat sepatu kinclong kembali. Kalian bahkan tak perlu menggunakan air dan sabun loh. Yang kalian butuhkan hanyalah baking soda, berikut caranya:

Bahan:

  • Baking soda secukupnya
  • Air
  • Sikat gigi bekas

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Membersihkan

  • Tuang baking soda secukupnya ke dalam wadah, kemudian tambahkan air, selanjutnya aduk baking soda dengan air hingga menjadi seperti pasta.
  • Selanjutnya oleskan menggunakan sikat gigi bekas ke bagian-bagian sepatu yang kotor.
  • Diamkan hingga baking soda mengering, selanjutnya bersihkan sisa baking soda yang telah mengering tersebut dan lihat hasilnya. Kotoran pada sepatu dijamin hilang seketika. Dengan cara ini, kalian bisa langsung memakai sepatu setelah dibersihkan tanpa perlu menunggu kering setelah dicuci.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.