Sukses

Hanya Lewat Foto, Cara Pria Tebak Tinggi Badan Warganet Ini Jadi Viral

Tentu saja banyak warganet yang takjub dengan jawaban pria tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Matematika menjadi salah satu pelajaran yang tak disukai oleh banyak siswa. Pasalnya, banyak yang menganggap bahwa matematika merupakan pelajaran yang sulit.

Padahal Matematika sangat berguna loh. Tak hanya di bidang pendidikan tapi juga di kehidupan sehari-hari. Nampaknya ini bisa kalian lihat lewat sebuah unggahan yang sedang viral di Twitter.

Pada unggahan tersebut ada seorang warganet yang mampu menebak tinggi badan warganet lain dengan benar hanya menggunakan ukuran paving block.

Hal ini berawal dari sebuah akun Twitter @nsahkmi yang membagikan foto wisudanya. Dia lantas menantang warganet untuk menebak tinggi badannya.

 

Seorang pria dengan akun @hakim_ewo lantas menjawab dengan tepat yaitu 168 cm. Tak sekedar menebak nyatanya Hakim menghitungnya dengan teliti. Lantas bagaimana caranya?

Dia menghitung berdasarkan ukuran paving block yang terlihat pada foto tersebut. Berikut penjelasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jawaban Benar

Siapa sangka bahwa jawaban tersebut tepat. Hal ini dinyatakan langsung oleh pemilik akun @nsahkmi tersebut. "Waaaahhhh benerrr, jenius niiihhh..." pujinya.

Cara menghitung Hakim itu lantas dinilai jenius sekalian kocak oleh warganet. Tak sedikit warganet yang mengaku salut dengan logika dan cara berhitung Hakim.

"Ajari aq agar tak remed lagi," komentar @everydayhalu.

"Otak aku ga nyampe mikir smpe situ," kata pemilik akun @chocolateloperz.

"Buset kak. Jadiin ak murid mu dong wkwk," timpal @coklatlumer5. 

Sementara akun @chanthedom memuji, "wah hebat kakaknyaa."

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.