Sukses

Istimewa, 3 Karakter Positif Anak Sulung yang Tak Banyak Orang Tahu

Ini loh kepribadian positif anak sulung yang membuatnya lebih istimewa dari individu lain.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi anak sulung nampaknya bukanlah hal yang mudah. Hal ini lantaran sebagai anak paling besar, anak sulung memiliki tanggung jawab lebih dibandingkan dengan para adiknya. Nyatanya anak sulung memang memiliki karakter yang kuat layaknya seorang pemimpin. Hal ini juga diungkapkan langsung oleh Psikolog Dr. Seda Gragossian.

Dikutip dari Bustle masih ada beberapa karakter positif lain yang biasanya dimiliki oleh anak sulung, berikut ulasannya.

Mandiri

Karakter yang satu ini nampaknya sudah diketahui oleh banyak orang. Ya, anak sulung identik dengan kepribadian mereka yang mandiri. Anak sulung tak akan memiliki masalah ketika harus melakukan segala hal seorang diri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Pekerja Keras

Dengan karakter yang mandiri, hal ini otomatis membuatnya menjadi sosok yang pekerja keras. Mereka juga memiliki tanggung jawab lebih dibandingkan dengan adik-adiknya.

Peduli dengan Orang Lain

Tak mementingkan diri sendiri, anak sulung biasa memberikan perhatian kepada orang lain. Sejak kecil mereka juga sering menjaga sang adik hal ini tentu membentuknya menjadi pribadi yang peduli dan perhatian dengan orang lain di masa depan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.