Istimewa, 3 Karakter Positif Anak Sulung yang Tak Banyak Orang Tahu

Oleh Camelia pada 29 Jun 2019, 10:02 WIB
Wanita Karir

Liputan6.com, Jakarta Menjadi anak sulung nampaknya bukanlah hal yang mudah. Hal ini lantaran sebagai anak paling besar, anak sulung memiliki tanggung jawab lebih dibandingkan dengan para adiknya. Nyatanya anak sulung memang memiliki karakter yang kuat layaknya seorang pemimpin. Hal ini juga diungkapkan langsung oleh Psikolog Dr. Seda Gragossian.

Dikutip dari Bustle masih ada beberapa karakter positif lain yang biasanya dimiliki oleh anak sulung, berikut ulasannya.

Mandiri

Karakter yang satu ini nampaknya sudah diketahui oleh banyak orang. Ya, anak sulung identik dengan kepribadian mereka yang mandiri. Anak sulung tak akan memiliki masalah ketika harus melakukan segala hal seorang diri.

2 of 2

Selanjutnya

Ilustrasi Wanita
Ilustrasi Wanita (pixabay.com)

Pekerja Keras

Dengan karakter yang mandiri, hal ini otomatis membuatnya menjadi sosok yang pekerja keras. Mereka juga memiliki tanggung jawab lebih dibandingkan dengan adik-adiknya.

Peduli dengan Orang Lain

Tak mementingkan diri sendiri, anak sulung biasa memberikan perhatian kepada orang lain. Sejak kecil mereka juga sering menjaga sang adik hal ini tentu membentuknya menjadi pribadi yang peduli dan perhatian dengan orang lain di masa depan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by