Sukses

Biasakan Minum Air Hangat Saat Perut Kosong, Ini 5 Manfaatnya

Minum air hangat ternyata memiliki banyak manfaat lebih dari apa yang kamu pikirkan. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Membiasakan minum air hangat setelah bangun tidur alias saat perut kosong, ternyata memiliki banyak manfaat pada tubuh. Berikut khasiat-khasiat tersebut seperti dilansir dari MSN:

1. Sirkulasi darah meningkat

Minum air hangat dapat membantu mengeluarkan racun, terlebih lemak yang terakumulasi dalam pembuluh darah. Hasilnya, sirkulasi darah menjadi lebih baik.

2. Meringankan sembelit

Menurut ahli gizi klinis dan pakar kesehatan dalam Ilmu Pangan dan Gizi, Stella Metsovas mengatakan wanita rentan terhadap ketidakseimbangan hormon dan berefek pada kesulitan buang air besar. Minum air putih hangat tiap pagi dapat mengurangi sembelit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Kurangi rasa sakit karena haid

Minum air hangat dapat mengendurkan otot perut dan nyeri pada vagina yang tertekan karena kontraksi. Ini biasanya terjadi pada saat kram menstruasi.

4. Membantu turunkan berat badan

Suhu tubuh yang naik setelah minum air hangat dapat meningkatkan metabolisme. Ini membuat tubuh lebih banyak membakar kalori.

Terlebih bila air hangat tersebut dicampur lemon, ini akan membantu mengendalikan nafsu makan sehingga makan lebih sedikit. Karenanya, minum air hangat saat perut kosong secara rutin dapat membantu mengurangi berat badan.

5. Mencegah penuaan dini

Tumpukan racun pada tubuh dapat membuat Anda terlihat tua dan rentan terhadap penyakit. Air hangat dapat membantu memperbaiki sel-sel kulit rusak serta menghilangkan racun. Hasilnya, kulit lebih elastis dan bebas dari tanda-tanda penuaan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.