Ramuan Alami Ini Ampuh Usir Nyamuk yang Mengganggu

Oleh Liputan6dotcom pada 01 Jul 2019, 09:03 WIB
Nyamuk

Liputan6.com, Jakarta Saat musim panas tiba dan suhu udara menjadi lebih tinggi, berbagai serangga pun mulai muncul kembali ke sekitar kita. Tak terkecuali nyamuk.

Munculnya nyamuk-nyamuk ini tentu akan membuat kita frustrasi. Apalagi dengan suaranya yang mendengung di sekitar telinga.

Belum lagi gigitannya yang akan membuat tubuh terasa sangat gatal. Sudah bisa dipastikan bahwa tidur tidak akan terasa nyaman.

Cara termudah untuk menghilangkan nyamuk dari rumah adalah memastikan rumah selalu dalam keadaan bersih. Namun, jika nyamu sudah telanjur masuk ke dalam rumah, kamu tidak perlu merasa khawatir!

Kamu bisa menyiapkan sebuah perangkap untuk mengusir nyamuk dengan mudah. Berikut adalah bahan dan langkah yang harus dilakukan.

 

Bahan yang Dibutuhkan

a. Satu buah botol plastik bekas

b. 50 gram gula merah

c. 250ml air hangat

d. 1/2 sendok teh ragi kering

2 of 2

Cara Membuat

Ilustrasi Nyamuk (AP)
Ilustrasi Nyamuk (AP)

Pertama, kamu harus memotong botol plastik menjadi dua bagian, sekitar 2/3 dari ukuran awal. Lalu letakkan ragi, air hangat, dan gula merah di bagian bawah botol.

Ambil bagian bawah botol dan letakkan secara terbalik di atas bagian botol berisi campuran tadi. Pastikan kamu telah membuka tutup botol sebelum meletakannya secara terbalik.

Tunggu hingga beberapa saat hingga nyamuk masuk ke bagian dalam botol. Campuran ini secara tidak langsung akan sangat menarik perhatian nyamuk.

Setelah nyamuk masuk ke dalam botol untuk "mengerubungi" campuran tadi, ia akan sulit untuk keluar lagi. Sebab, leher bagian tutup botol yang sempit akan menghambat mereka untuk meninggalkan botol.

Setelah nyamuk terjebak atau mati, kamu bisa membuangnya di tempat yang jauh. Selamat mencoba!

 

Reporter:

Rahma Wulan Mei Anjaeni

Universitas Pendidikan Indonesia

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓