Keren, Geng Motor Emak-Emak Ini Bantu Antarkan Donor ASI

Oleh Camelia pada 26 Jun 2019, 14:00 WIB
geng motor antarkan donor ASI

Liputan6.com, Jakarta Tak jarang dari kita yang kerap memiliki stigma negatif ketika mendengar kata geng motor. Hal ini lantaran banyak geng motor yang meresahkan dengan membuat kegaduhan di jalan. Belum lagi anggota geng motor yang biasanya bergaya menyeramkan. Namun nyatanya tak semua geng motor menakutkan loh.

Di New York ada sebuah geng motor unik yang beranggotakan para wanita bernama The Sirens. Tak hanya beranggotakan para ibu, yang membuat geng motor ini unik adalah aktivitas yang dilakukan oleh para anggotanya.

Tak membuat keributan seperti geng motor lain, The Sirens justru kerap mengantarkan ASI ke rumah sakit atau kepada bayi-bayi yang membutuhkan.

Dikutip dari Scarrymommy, untuk ketersediaan ASI sendiri, The Sirens bekerjasama dengan New York Milk Bank. Ini merupakan sebuah lembaga nonprofit pertama yang secara rutin memasok kebutuhan ASI di New York.

2 of 2

Kerja sama dengan bank susu

geng motor antarkan donor ASI
foto: @thenewyorkmilkbank

Direktur Eksekutif NY Milk Bank, Julie Bouchet-Horwits menyadari bahwa mereka membutuhkan jasa antar susu yang cepat oleh karena itu mereka mengajak The Sirens untuk bekerja sama.

The Sirens sendiri dibentuk oleh seorang wanita bernama Cheryl Stewart pada 1986. Tak hanya mengambil stok susu di bank susu dan mengantarnya kepada rumah sakit dan bayi yang membutuhkan, mereka juga mengambil pasokan ASI dari para pendonor.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓