Beli Kopi Tiap Hari Karena Naksir Pegawai Minimarket, Pria Ini Kena Diabetes

Oleh Sulung Lahitani pada 24 Jun 2019, 16:00 WIB
5 Alasan Anda Tetap Perlu Minum Kopi (Artemisphoto/Shutterstock)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria di Taiwan didiagnosis mengidap diabetes setelah membeli kopi tiap hari di 7-Eleven terdekat. Bukan tanpa alasan ia melakukannya, seorang pegawai wanita yang ia taksir menjadi penyebab pria itu melakukan kebiasaan tersebut.

Pria yang tak disebutkan namanya itu menceritakan kisahnya di forum populer Taiwan Dcard. Menurut World of Buzz, kegilaan pemuda itu dimulai dua tahun lalu ketika dia pertama kali melihat pegawai wanita di 7-Eleven dekat kantornya.

Bertekad untuk mendapatkan hatinya, pria itu memikirkan cara bagaimana agar karyawan wanita itu mengingatnya. Ia lalu memutuskan untuk meminta 5 sendok gula tiap membeli kopi di minimarket tersebut.

Pada pertemuan awal, wanita itu terkejut dan bertanya, "Bukankah ini terlalu manis?" Pria itu lalu menjawab, "Tidak semanis kamu."

 

2 of 2

Malah kena diabetes

2. Penyakit Diabetes
Sering tidur pagi bisa menyebabkan diabetes akibat gula darah naik (Sumber foto: Healthbusiness.com)

Ternyata perkenalan itu berhasil membuat wanita itu tersenyum. Sejak saat itu, ia terus kembali ke minimarket tersebut untuk membeli kopi dengan jumlah gula yang sama saat wanita itu bertugas.

Namun, setelah dua tahun melakukan kebiasaan yang sama, pria itu mengungkapkan hasil dari usaha pendekatannya itu. "Dua tahun kemudian, saya menderita diabetes," tulis pria itu di akhir ceritanya.

Meski beberapa netizen khawatir dengan kesehatan pria itu, ada juga yang tak percaya dengan penuturan tersebut. Menurut Healthline, makan terlalu banyak gula tidak akan menyebabkan diabetes. Tapi mengonsumsi gula berlebihan memang sering dianggap berkaitan dengan penyakit tersebut.

Lebih jauh, mengonsumsi terlalu banyak gula dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan resistensi insulin dalam tubuh. Ini akhirnya menyebabkan kadar gula darah meningkat dan meningkatkan risiko diabetes.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait