Pertamina Dukung Bebersih Sungai Ciliwung Pecahkan Rekor MURI

Oleh Yulia Lisnawati pada 24 Jun 2019, 14:00 WIB
Pecahkan Rekor MURI, Pertamina Dukung Bebersih Sungai Ciliwung

Liputan6.com, Jakarta - Pertamina turut aktif dalam kegiatan bebersih Ciliwung yang dilakukan di 36 titik meliputi 33 kecamatan di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung, Minggu (23/6/2019).

Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Lingkungn Hidup Sedunia 2019. Dengan mengusung tema "Biru Langitku Hijau Bumiku" dan “Gerakan Bebas Sampah Plastik,” kegiatan ini diikuti lebih dari 8.000 orang yang dicanangkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI di sepanjang DAS.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menyatakan, Pertamina sangat peduli terhadap pelestarian lingkungan dan menjadi bagian tak terpisahkan dari operasional perusahaan.

“Pertamina sangat mendukung program Bebersih Ciliwung yang merupakan sungai terpenting di wilayah Jawa bagian barat. Inilah salah satu bentuk kepedulian Pertamina dalam pelestarian lingkungan hidup,” kata Fajriyah.

Kegiatan ini juga diobservasi oleh Museum Rekor-Dunia Indonesia atau MURI (dahulu Museum Rekor Indonesia) untuk mencatat rekor nasional dengan aksi bersih sungai melibatkan 8.000 orang.

 

 

2 of 2

Pertamina Miliki Program CSR Lingkungan

Pertamina memiliki beragam program Corporate Social Responsibility (CSR) lingkungan yang dikemas dalam Pertamina Sobat Bumi. Program ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian perusahaan terhadap pelestarian dan keberlanjutan lingkungan hidup.

“Pertamina Sobat Bumi dilaksanakan di hampir seluruh unit-unit bisnis dan operasi serta seluruh anak perusahaan di seluruh Indonesia yang terus dikembangkan secara berkelanjutan agar memiliki dampak yang luas dan panjang bagi lingkungan,” lanjut Fajriyah.

Menurut Fajriyah, pada 2018, berbagai program CSR Pertamina telah mendapat penghargaan tertinggi dari KLHK dalam Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (PROPER).

“Pertamina berhasil menyabet lebih dari separuh Proper Emas yang merupakan penghargaan tertinggi. Dari 20 Proper Emas, Pertamina menyabet 13 penghargaan. Tidak hanya Emas, Pertamina juga memboyong 69 PROPER Hijau dari total 155 PROPER Hijau,” lanjutnya.

Lanjutkan Membaca ↓