Sukses

Cari Tahu Karakter Orang Terdekat dari Jenis Kopi Favoritnya

Nyatanya jenis kopi yang disukai seseorang bisa mengungkap kepribadian mereka loh.

Liputan6.com, Jakarta Selain teh dan susu, kopi menjadi salah satu minuman yang paling digemari banyak orang. Kopi bahkan telah menjadi bagian hidup banyak orang. Namun setiap orang tentu menyukai jenis kopi yang berbeda-beda.

Ya, seperti yang kita tahu bahwa kopi terdiri dari beberapa jenis. Nyatanya jenis kopi yang disukai seseorang bisa mengungkap kepribadian mereka loh. Hal ini nampaknya bisa membantu kalian mengetahui seperti apa karakteristik orang terdekat. Berikut ulasannya.

Kopi Hitam

Salah satu jenis kopi yang digemari banyak orang adalah kopi hitam. Kopi hitam sendiri merupakan jenis paling sederhana. Kopi hitam disajikan hanya dengan diseduh menggunakan air panas. Tahukah kalian bahwa sebuah penelitian tahun 2015 yang dilakukan Sagioglou C. & Greitemeyer T. menemukan bahwa penyuka rasa pahit seringkali adalah orang yang anti sosial dan memiliki kepribadian yang gelap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Espresso

Berbeda dengan kopi hitam biasa, espresso yang kental memiliki rasa pahit berkali lipat. Pecinta espresso kemungkinan besar dikatakan sebagai orang yang mengasosiasikan diri sebagai orang dari kelas atas. Status sosial juga kerap dianggap penting baginya.

3 dari 3 halaman

Cappucino dan Latte

Selanjutnya jika kopi favoritmu adalah jenis kopi dengan tambahan susu seperti latte dan cappucino, bisa jadi kamu adalah orang yang suka menjaga keseimbangan dalam setiap hal yang kamu lakukan. Penyuka jenis kopi dengan campuran susu di dalamnya juga termasuk orang yang santai, suka hidup di zona nyaman dan tak memiliki banyak ambisi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.