Cari Tahu Karakter Orang Terdekat dari Jenis Kopi Favoritnya

Oleh Camelia pada 23 Jun 2019, 16:00 WIB
Kopi

Liputan6.com, Jakarta Selain teh dan susu, kopi menjadi salah satu minuman yang paling digemari banyak orang. Kopi bahkan telah menjadi bagian hidup banyak orang. Namun setiap orang tentu menyukai jenis kopi yang berbeda-beda.

Ya, seperti yang kita tahu bahwa kopi terdiri dari beberapa jenis. Nyatanya jenis kopi yang disukai seseorang bisa mengungkap kepribadian mereka loh. Hal ini nampaknya bisa membantu kalian mengetahui seperti apa karakteristik orang terdekat. Berikut ulasannya.

Kopi Hitam

Salah satu jenis kopi yang digemari banyak orang adalah kopi hitam. Kopi hitam sendiri merupakan jenis paling sederhana. Kopi hitam disajikan hanya dengan diseduh menggunakan air panas. Tahukah kalian bahwa sebuah penelitian tahun 2015 yang dilakukan Sagioglou C. & Greitemeyer T. menemukan bahwa penyuka rasa pahit seringkali adalah orang yang anti sosial dan memiliki kepribadian yang gelap.

2 of 3

Espresso

kopi
ilustrasi kopi/Photo by Chevanon Photography from Pexels

Berbeda dengan kopi hitam biasa, espresso yang kental memiliki rasa pahit berkali lipat. Pecinta espresso kemungkinan besar dikatakan sebagai orang yang mengasosiasikan diri sebagai orang dari kelas atas. Status sosial juga kerap dianggap penting baginya.

3 of 3

Cappucino dan Latte

kopi
ilustrasi kopi/Photo by Tiago Lino from Pexels

Selanjutnya jika kopi favoritmu adalah jenis kopi dengan tambahan susu seperti latte dan cappucino, bisa jadi kamu adalah orang yang suka menjaga keseimbangan dalam setiap hal yang kamu lakukan. Penyuka jenis kopi dengan campuran susu di dalamnya juga termasuk orang yang santai, suka hidup di zona nyaman dan tak memiliki banyak ambisi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓