Sukses

4 Tempat di Dunia Ini Tak Mengenal Hukum Gravitasi

Mungkin tak banyak yang tahu bahwa tak selamanya hukum gravitasi berlaku di bumi

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar dari kalian tentu pernah mempelajari hukum gravitasi bumi ketika masih duduk di bangku sekolah. Hukum gravitasi ditemukan oleh Isaac Newton pada 1687. Hukum ini menyatakan ada gaya tarik menarik dari dua benda yang menyebabkan kita mampu menginjak bumi.

Namun tak banyak yang tahu bahwa tak selamanya hukum tersebut berlaku di bumi. Dikutip dari laman BrightSide ada beberapa tempat yang tak mengenal hukum gravitasi. Berikut empat di antaranya.

Air Terjun di Inggris

 

Air terjun ini berlokasi tak jauh dari Hayfield, Inggris, dan yang membuatnya menjadi sangat unik karena air tersebut mengarah ke atas. Nyatanya rahasia dari air terjun yang mengarah ke atas tersebut lantaran angin dari bawah yang begitu kuat. Lantas yang menjadi pertanyaan ialah dari mana angin yang sangat kuat tersebut berasal?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bendungan Hoover di Nevada

Jika kamu mengunjungi Bendungan Hoover di Nevada, Amerika Serikat, tentu akan bingung ketika menumpahkan air di atasnya. Pasalnya, air tersebut tak jatuh ke bawah tapi akan naik ke atas. Hal ini terjadi karena udara bergerak ke atas sangat kuat yang diciptakan oleh struktur bendungan. Ini membuat air yang kalian tuang terbawa angin ke atas.

3 dari 4 halaman

Batu Davasko di Argentina

Kalian tentu akan takjub melihat batu besar dengan berat lebih dari 300 ton menggantung dengan seimbang di pinggir bukit. Tak ada yang tahu sejak kapan kejadian alam itu berlangsung, akan tetapi setidaknya 200 generasi telah jadi saksi keberadaannya. Masyarakat setempat bahkan mengkaitkan kejadian alam itu dengan dewa matahari Davasko, oleh karena itu batu ini diberinama ‘Stone of Davasko’.

4 dari 4 halaman

Jalan di Gunung Aragats, Armenia

Di antara Turki dan Armenia ada sebuah jalan yang membuat banyak orang heran. Pasalnya di jalanan yang menanjak tersebut kalian bisa menyaksikan kendaraan akan berjalan ke atas dengan sendirinya meski mesin dimatikan. Ribuan wisatawan pun datang ke jalan ini untuk menjadi saksi fenomena anti gravitasi yang terjadi di sana.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.