Sukses

HUT ke-492 DKI Jakarta, Ahok: Semoga Semakin Bahagia Warganya

Dalam akun Twitter-nya, Ahok menuliskan ucapan beserta doa untuk HUT Jakarta ke-492.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta, melalui akun Twitter-nya, @basuki_btp.

Dalam unggahannya, Ahok menuliskan ucapan beserta doa bagi warga Jakarta. Selain itu, ia juga menyematkan sebuah video singkat mengenai harapannya untuk Kota Jakarta ke-492.

"Selamat HUT DKI Jakarta. Semoga semakin bahagia warganya," tulis Ahok di akun Twitter-nya @basuki_btp.

Melalui video singkat yang diunggahnya, Ahok berharap Jakarta semakin lebih baik agar membuat warganya bahagia. 

"Untuk warga Jakarta, saya mengucapkan selamat merayakan ulang tahun Kota Jakarta yang ke-492. Tentu saya harapkan warga Jakarta semakin bahagia, semakin sejahtera hidupnya dan Kota Jakarta tidak kalah dengan kota-kota di dunia yang bersih, yang rapi dan tingkat kebahagiaan warga Jakarta semakin baik," kata Ahok dalam videonya.

Di akhir video singkat tersebut, Ahok juga kembali menuturkan harapannya bagi seluruh warga Jakarta.  

"Demikian harapan dari saya, selamat ulang tahun Kota Jakarta, semoga penduduknya panjang umur, berakal sehat, sehat jasmani dan tentu juga dompetnya penuh, otaknya penuh, dan perutnya juga penuh. Itu harapan saya dan sekali lagi, selamat ulang tahun salam sejahtera buat kita semua," tutup Ahok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rangkaian Acara HUT Jakarta

Dalam memeriahkan Hut Jakarta ke-492, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar rangkaian acara HUT ke-492 Kota Jakarta yang mengusung konsep ekonomi kreatif dan seni. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap acara ini dapat mendatangkan turis domestik maupun mancanegara.

Rangkaian HUT Jakarta digelar 17-30 Juni 2019. Acara akan dimulai dengan live mural oleh mahasiswa di Terowongan Jalan Kendal, Jakarta Pusat pada 17 Juni 2019. Mereka akan melukis di dinding sepanjang terowongan sisi utara bagian kiri dari arah stasiun MRT mulai pukul 09.00-18.00 WIB.

Acara bazaar dan garage sale juga akan digelar di Lapangan Banteng pada 22-23 Juni 2019 pukul 10.00-18.30 WIB. Sebagai penutup acara, terdapat pertunjukan Air Mancur Menari yang bisa dinikmati pengunjung pada pukul 18.30, 19.30, dan 20.15 WIB.

Malam puncak akan diadakan di Bundaran HI pada 22 Juni 2019, yang dimeriahkan penampilan Pasha, Kotak, Siti Badriah, dan Wali.

Jakarnaval juga akan kembali digelar pada 30 Juni 2019 pukul 15.30-22.00 WIB. Parade ini meliputi parade budaya, parade modern, parade kendaraan hias, hingga penampilan sejumlah musisi seperti Krisdayanti, Iwa K, dan Ada Band.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.