Top 3: Pilu, Perut Bangkai Ikan Pari Dipenuhi Sampah

Oleh Camelia pada 20 Jun 2019, 11:00 WIB
Pilu, Botol hingga Kamera Ditemukan dalam Bangkai Perut Ikan Pari

Liputan6.com, Jakarta Sudah sepatutnya kita menjaga lingkungan baik di darat maupun laut. Salah satu cara yang bisa dilakukan ialah dengan mengurangi penggunaan sampah plastik. Seperti yang kita ketahui saat ini ada begitu banyak kasus sampah plastik yang membunuh hewan di darat maupun laut.

Baru-baru ini kembali ditemukan bangkai ikan pari yang perutnya dipenuhi dengan sampah. Ikan pari tersebut diduga mati karena menelan sebungkus rokok, sebuah buku, botol kosong, dan kamera digital.

Artikel tentang kisah menyedihkan ikan pari yang mati karena sampah plastik di laut menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Diikuti oleh artikel tentang surat edaran sekolah yang mencuri perhatian warganet.

Sementara artikel terpopuler ketiga tentang seorang ayah yang membuat tas sekolah anaknya dari anyaman tali raffia.  

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Pilu, Botol hingga Kamera Digital Ditemukan dalam Perut Ikan Pari

Pilu, Botol hingga Kamera Ditemukan dalam Bangkai Perut Ikan Pari
Doc: Instagram.com/@5minutebeachcleanup

Tak dapat disangkal, manusia bertanggung jawab sepenuhnya atas kepunahan beberapa spesies hewan dan tumbuhan, serta semakin rusaknya Bumi. Sebut saja penggunaan plastik yang masiv, ini makin merusak lingkungan.

Sudah banyak bukti betapa sampah yang dibuang sembarangan serta sampah plastik membunuh hewan dan lingkungan. Baru-baru ini, ditemukan bangkai ikan pari dan ternyata di dalam perutnya penuh sampah.

Selengkapnya…

2 of 3

2. Viral Isi Surat Edaran Sekolah Tak Biasa, Bikin Warganet Haru

surat edaran sekolah viral
foto: twitter/@AgusMagelangan

Mengambil rapor anak nampaknya telah menjadi kegiatan yang biasa dilakukan para orangtua. Dengan mengambil rapor anak, orangtua bisa mengetahui hasil kegiatan belajar yang telah anak lakukan. Tak hanya itu, para guru juga akan melaporkan langsung perkembangan akademik anak.

Sebelum waktu pengambilan rapor tiba, biasanya pihak sekolah akan memberikan surat undangan kepada para orangtua/wali siswa. Baru-baru ini sedang viral sebuah surat edaran salah satu sekolah dasar di Maluku yang tak biasa.

Selengkapnya…

3 of 3

3. Kisah Pilu di Balik Ayah Anyamkan Tas Rafia untuk Anaknya Sekolah

Tak Mampu Beli, Ayah Kreatif Bikin Tas Sekolah dari Rafia untuk Putranya
(Sophous Suon/facebook.com)

Setiap orangtua memang menginginkan hal yang terbaik untuk anaknya. Melihat anak tumbuh dengan baik, merasa aman dan nyaman merupakan prioritasnya. Tak heran jika mereka rela melakukan apa saja demi membahagiakan buah hatinya.

Salah satunya seperti yang dilakukan seorang ayah dari Kamboja. Karena keterbatasan ekonomi, pria yang tak disebutkan identitasnya ini menjadi perbincangan viral publik, khususnya para pengguna jejaring sosial setelah membuat tas sekolah untuk putranya.

Selengkapnya…

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓