Kisah Pilu di Balik Ayah Anyamkan Tas Rafia untuk Anaknya Sekolah

Oleh Yulia Lisnawati pada 19 Jun 2019, 18:00 WIB
Tak Mampu Beli, Ayah Kreatif Bikin Tas Sekolah dari Rafia untuk Putranya

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orangtua memang menginginkan hal yang terbaik untuk anaknya. Melihat anak tumbuh dengan baik, merasa aman dan nyaman merupakan prioritasnya. Tak heran jika mereka rela melakukan apa saja demi membahagiakan buah hatinya.

Salah satunya seperti yang dilakukan seorang ayah dari Kamboja. Karena keterbatasan ekonomi, pria yang tak disebutkan identitasnya ini menjadi perbincangan viral publik, khususnya para pengguna jejaring sosial setelah membuat tas sekolah untuk putranya.

Mungkin terdengar biasa, tapi pria ini membuat tas anyaman dari tali rafia dengan tanggannya sendiri karena tidak mampu membelikan tas sekolah untuk putranya.

Melansir World of Buzz, Rabu (19/6/2019), pria ini diketahui menenun tali rafia biru untuk membuat tas punggung, lengkap dengan penutup depan yang diikat dengan gesper dan dua tali. Tak disangka, hasil dari tas anyaman rafia ini tak kalah bagus dari tas-tas pada umumnya.

2 of 2

Banjir Pujian Warganet

Tak Mampu Beli, Ayah Kreatif Bikin Tas Sekolah dari Rafia untuk Putranya
(Sophous Suon/facebook.com)

Tas unik yang dibuatnya pun menjadi sorotan publik, setelah sejumlah foto yang menunjukkan anak dari pria itu membawa tas punggung anyaman pun beredar di lini masa Facebook.

Unggahan itu pun ditanggapi beragam respons warganet. Banyak warganet memuji ayah bocah itu karena kreatifitasnya. Ada pula warganet yang ingin menawarkan donasi untuk ayah dan bocah itu.

Lanjutkan Membaca ↓