Sukses

Viral, Trik Mudah dan Cepat Kupas Kulit Bawang Putih dalam Hitungan Detik

Hanya dalam hitungan detik, begini cara cepat kupas kulit bawang putih.

Liputan6.com, Jakarta Bawang putih merupakan salah satu bahan dapur yang sering digunakan dalam berbagai masakan. Tak hanya menambah rasa sedap, bawang putih juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan ketika dikonsumsi.

Meski kerap kali digunakan, namun banyak pula yang masih merasa sulit mengupas kulit bawang putih dengan cepat. Ya, kalian biasanya memerlukan waktu beberapa menit untuk melepas kulit pada bawang hingga bersih.

Hal ini lantaran tak banyak yang tahu bahwa sebenarnya ada cara praktis dan sangat mudah mengupas bawang putih dalam waktu sekejap. Hal ini seperti yang diunggah oleh akun twitter @VPestilenZ. Video berdurasi 25 detik itu menunjukkan bagaimana cara mudah membersihkan kulit bawang putih tanpa mengupasnya.

Selama ini tentu kalian mengupas kulit bawang paling dengan menggunakan pisau lalu mengirisnya atau mengelupasinya dengan tangan telanjang. Cara ini tentu membutuhkan waktu yang tak sebentar ya. Namun pada video tersebut terlihat seseorang hanya menusuk sebuah siung bawang putih dengan pisau dan langsung menarik siungnya hingga terlepas dari kulitnya dalam hitungan detik.

"Sebagai seseorang yang membuat banyak makanan Korea, inilah cara terbaik untuk mengupas bawang putih," tulis akun tersebut, Minggu (16/6).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilihat lebih dari 10 juta kali

Hingga kini video yang terlihat sangat sederhana tersebut viral bahkan telah dilihat lebih dari 10 juta kali dan disukai lebih dari 280 ribu kali. Banyak pula warganet yang mengaku baru mengetahui cara efektif tersebut untuk mengupas bawang putih.

"Selama ini saya salah melakukannya," ujar akun @JChrisPires.

"Ini sangat jenius, aku harus mencobanya," komentar @ChrisWarcraft.

"Mengapa aku tak mengetahui cara ini sejak dulu," timpal @eawritebooks.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.