Kisah Pilu Pria Jadi Badut, Banting Tulang Demi Biaya Pengobatan Putrinya

Oleh Yulia Lisnawati pada 14 Jun 2019, 18:00 WIB
Kisah Pilu Pria Jadi Badut, Banting Tulang Demi Biaya Pengobatan Putrinya

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang ayah yang berdedikasi dari Tiongkok melakukan segala cara demi bisa mengumpulkan uang untuk perawatan medis putri kecilnya.

Pria bernama Tu Xianceng rela berpakaian seperti badut sambil mejual balon di sekitar kawasan Henan, Zhengzhou. Uang yang didapatnya dari berjualan digunakan untuk membayar perawatan medis putrinya (2) yang didiagnosis dengan cerebral pasly atau gangguan gerakan dan otot.

Melansir Shanghaiist, Jumat (14/6/2019), pada Oktober lalu, putri Tu jatuh dari tempat tidur. Setelah kecelakaan itu, putrinya didiagnosis dengan cedera otak, pendarahan otak dan cerebral palsy.

"Selama saya masih hidup, saya tidak akan pernah menyerah untuk menyembuhkan putri kami," kata Tu.

Karena mengalami gangguang penglihatan dan kelumpuhan, putri Tu pun harus menjalani perawatan jangka panjang yang memerlukan biaya cukup besar.

 

2 of 2

Habiskan Rp 414 Juta Selama Lima Bulan

Kisah Pilu Pria Jadi Badut, Banting Tulang Demi Biaya Pengobatan Putrinya
Foto: shangiist.ist

Selama lima bulan terakhir, Tu dan istrinya telah menghabiskan 200 ribu yuan atau sekitar Rp 414 juta untuk perawatan medis putri mereka. Namun, kini mereka bisa menghabiskan 500 yuan atau sekitar Rp 1 juta hingga 1000 yuan atau Rp 2 juta per hari.

Tu sebenarnya ingin mencari pekerjaan lain agar mendapatkan uang yang lebih banyak. Namun karena punggungnya bermasalah, dia tidak dapat mengambil pekerjaan kasar apa pun. Kondisi tersebut membuatnya untuk berpakaian seperti badut sambil berjualan balon di jalan demi mendapatkan uang.

Lanjutkan Membaca ↓