Sukses

Kisah Pilu Pria Jadi Badut, Banting Tulang Demi Biaya Pengobatan Putrinya

Putri Tu harus menjalani perawatan jangka panjang karena didiagnosis cerebral pasly yang memerlukan biaya cukup besar.

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang ayah yang berdedikasi dari Tiongkok melakukan segala cara demi bisa mengumpulkan uang untuk perawatan medis putri kecilnya.

Pria bernama Tu Xianceng rela berpakaian seperti badut sambil mejual balon di sekitar kawasan Henan, Zhengzhou. Uang yang didapatnya dari berjualan digunakan untuk membayar perawatan medis putrinya (2) yang didiagnosis dengan cerebral pasly atau gangguan gerakan dan otot.

Melansir Shanghaiist, Jumat (14/6/2019), pada Oktober lalu, putri Tu jatuh dari tempat tidur. Setelah kecelakaan itu, putrinya didiagnosis dengan cedera otak, pendarahan otak dan cerebral palsy.

"Selama saya masih hidup, saya tidak akan pernah menyerah untuk menyembuhkan putri kami," kata Tu.

Karena mengalami gangguang penglihatan dan kelumpuhan, putri Tu pun harus menjalani perawatan jangka panjang yang memerlukan biaya cukup besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Habiskan Rp 414 Juta Selama Lima Bulan

Selama lima bulan terakhir, Tu dan istrinya telah menghabiskan 200 ribu yuan atau sekitar Rp 414 juta untuk perawatan medis putri mereka. Namun, kini mereka bisa menghabiskan 500 yuan atau sekitar Rp 1 juta hingga 1000 yuan atau Rp 2 juta per hari.

Tu sebenarnya ingin mencari pekerjaan lain agar mendapatkan uang yang lebih banyak. Namun karena punggungnya bermasalah, dia tidak dapat mengambil pekerjaan kasar apa pun. Kondisi tersebut membuatnya untuk berpakaian seperti badut sambil berjualan balon di jalan demi mendapatkan uang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini