Sukses

Usia Baru 6 Tahun, Bocah Ini Jadi Penata Rambut Profesional

Jiang Hongqi mampu menarik perhatian publik karena bakat uniknya di usia bocah.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bocah asal Sichuan, Tiongkok, baru-baru ini menjadi perbincangan viral publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Bocah bernama Jiang Hongqi mampu menarik perhatian publik karena bakat uniknya di usia bocah.

Jiang yang kini berumur enam tahun bak penata rambut profesional yang mampu memotong rambut pelanggan di salon milik orangtuanya.

Melansir Shanghaiist, Jumat (14/6/2019), orangtua Jiang mengatakan bahwa keahlian yang dimiliki putra kecilnya berawal ketika mereka selalu mengajak Jiang ke salon sejak umurnya empat tahun. Karena sering memperhatikan orangtuanya di tempat kerja, Jiang tampaknya tertarik untuk mengikuti karir orangtuanya.

Jiang memulai karirnya dengan hanya mencuci dan menggeringkan rambut pelanggan. Namun, sejak saat itu orangtuanya melihat jika putranya itu telah menunjukkan kemajuan dan berbakat menjadi hairstylist. 

Jiang kemudian diberi kepercayaan untuk mulai memangkas rambut pelanggan pria maupun wanita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Miliki Banyak Pengikut di Media Sosial

Jiang pun membuat ratusan pelanggan dan jutaan orang yang melihat aksinya terkagum-kagum dengan kemampuannya memotong rambut.

Berkat keahliannya tersebut, Jiang pun menjadi bocah populer yang memiliki lebih dari satu juta pengikut di Kuaishou--aplikasi berbagi video sosial terpopuler di Tiongkok.

Banyak publik merasa terheran-heran dengan bakat tak biasa Jiang diusia bocahnya. Warganet juga memuji keahlian yang dimiliki Jiang. Mereka juga berharap agar Jiang bisa belajar di sekolah khusus agar kemampuannya semakin meningkat dan nantinya akan menjadi hairstylist internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini