Sukses

10 Alasan Umum Seseorang Meninggalkan Pasangannya

Sebagian besar hubungan asmara tak dapat dipertahankan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar hubungan asmara tak dapat dipertahankan. Tak peduli apapun keadaannya atau penyebabnya, cinta yang tak lagi berbalas adalah hal yang menyakitkan bagi siapapun.

Berikut ini 10 alasan yang sering terjadi mengapa orang meninggalkan pasangannya.

1. Ada cinta yang baru

Alasan paling umum seseorang mengakhiri suatu hubungan karena dia menemukan cinta yang baru. Lebih dari 50% persen perpisahan terjadi karena alasan ini.

2. Kebosanan

Merasakan kenyamanan dan aman dalam hubungan adalah sesuatu yang hebat, tapi tidak untuk semua orang. Untuk membuat asmara tetap berjalan, penting untuk menjaga percikan itu tetap ada.

3. Melarikan diri dari kedewasaan

Beberapa orang mungkin menyadari bahwa mereka tidak siap untuk berada dalam hubungan jangka panjang. Ini membuat merasa dibatasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Membutuhkan isolasi

Terkadang orang mungkin perlu mengubah hidup mereka. Keinginan untuk mengisolasi diri dapat terjadi setelah kehilangan yang parah atau trauma yang menyakitkan.

5. Kekecewaan

Ketika orang jatuh cinta, mereka menerima dan saling memaafkan. Tapi setelah beberapa saat, mungkin terjadi perbedaan yang membuat hubungan sulit untuk dipertahankan.

6. Terlalu banyak krisis

Tak peduli seberapa baik hubungan, semuanya dapat kandas jika pasangan tak dapat menangani krisis dalam hubungan.

7. Kelelahan

Perkelahian secara konstan dapat merusak hubungan apapun. Beberapa orang tak dapat mentoleris ketegangan dalam hubungan dan memilih untuk pergi.

 

3 dari 3 halaman

8. Mengubah impian dan tujuan

Pada awal hubungan, sebagian besar pasangan memiliki mimpi dan tujuan yang sama. Namun seiring waktu, mimpi dan tujuan dapat berubah. Ini membuat cinta sulit untuk dipertahankan.

9. Menginginkan hal lebih

Alasan lain untuk meninggalkan suatu hubungan adalah pencarian petualangan baru.

10. Hubungan itu telah hancur sejak awal

Terkadang alasan untuk pergi adalah karena hubungan itu salah sejak awal. Mungkin telah dilakukan segala cara untuk membuatnya berhasil, tapi ia tak lagi dapat bertahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini