Catat, Deretan Tipe Pria yang Patut Kamu Hindari untuk Jadi Pasangan

Oleh Liputan6.com pada 09 Jun 2019, 18:00 WIB
cinta

Liputan6.com, Jakarta - Dalam mencari pasangan hidup memang tak semudah diucapkan. Kamu perlu lebih selektif, dan mengenal karakter pasangan kita, kan? Kamu seharusnya lebih berhati-hati dan jangan salah mencari pria untuk pendampingmu. Jangan sampai kamu menyesal dan menderita nantinya.

Nah, agar kamu tidak terjebak hubungan yang salah, coba untuk waspada ketika tengah dekat dengan seorang pria. Tapi ini bukan bermaksud untuk menakut-nakutimu dan menjauhkanmu dari jodohmu. Hanya sebagai acuan dasar saja agar kamu tak disakiti atau gagal dalam cinta.

1. Narsis dan mementingkan dirinya sendiri

Tipe pria seperti ini tentu akan membuat para perempuan ilfeel. Tentu tidak akan ada perempuan yang tertarik dengan pria yang mementingkan dirinya sendiri dalam berbagai hal. Menjalin hubungan dengan pria seperti ini bakal membuatmu jarang diperhatikan. Kamu bakal capek sendiri menjalani hubungan yang ada.

 

2. Pecemburu Berat

Tipe pria pecemburu berat tentu akan mengusik kehidupanmu. Kamu jalan-jalan sebentar dengan temanmu, dia sudah berisik dan ngomel-ngomel enggak karuan. Bagaimana kamu nanti bisa bahagia, ya kan? Cemburu kalau dalam tahap wajar memang enggak masalah, tapi kalau berlebihan ya enggak nyaman juga pada akhirnya.

3. Pesimis dan Serba Negatif Pada Semua Hal

Saat menjalin hubungan, pastinya kita ingin agar bisa bahagia bersama. Kalau malah menghabiskan waktu dengan pria yang setiap saatnya selalu pesimis, hidup akan jadi makin kelam saja rasanya. Hidupmu bisa tak berwarna lagi jika menjalani hubungan dengan pria yang seperti ini.

 

2 of 2

4. Perhitungan dan Mau Menang Sendiri

Kesal enggak sih kalau setiap kali jalan-jalan atau makan bareng, dia selalu mengungkit-ungkit soal uang yang dikeluarkannya untukmu? Pastinya bakal risih sekali, ya. Punya gaya hidup hemat memang boleh-boleh saja, tapi kalau sampai terlalu perhitungan dan pelit, ditambah maunya menang sendiri, bikin nyesek sendiri nantinya.

5. Ingkar Janji

Tipe individu seperti ini tentu sangat menyebalkan, bukan? Apalagi jika para pria yang dikenal suka memberi janji manis. Kalau bisa kamu menjauhi individu yang miliki tipe ini, jangan sampai kamu malah geram dan membatin setiap kali si pria membuat janji dan tidak pernah ditepati.

Reporter:

Vem/Nda

Lanjutkan Membaca ↓